Sekda Wayan Adi Arnawa
Sekda Wayan Adi Arnawa, memimpin Rapat Lanjutan Vaksinasi Booster di Ruang Rapat Inspektorat Puspem Badung, Kamis (21/7/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung akan menggencarkan kembali vaksinasi booster yang langsung akan menyasar masyarakat di masing-masing desa. Pelaksanaan vaksinasi ini dijadwalkan akan dimulai pada Sabtu (23/7/2022). hal tersebut terungkap pada Rapat Percepatan Vaksinasi Booster yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, di Ruang Rapat Inspektorat Puspem Badung, Kamis (21/7/2022). Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra, I Nyoman Sujendra, Kalaksa BPBD Badung, I Wayan Darma, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Badung, dr. Ni Luh Ketut Ayu Ratnawati, Perwakilan Polri dan TNI.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Sembahyang Piodalan di Pura Dalem Gede Blahkiuh

“Pelaksanaan Vaksin akan dilaksanakan pada Sabtu ini pukul 08.00, rencana mulai vaksinasi dengan 50 tim yang akan terjun ke semua desa di Badung. Untuk hari sabtu dan minggu, kemungkinan bisa melebihi 80% kalau sampai 100 sekian vaksin. Besok masih ada waktu persiapan untuk hari Sabtu.” ujar Sekda Adi Arnawa.

Hingga kini, Sekda Adi Arnawa meyakini pelaksanaan vaksinasi sudah cukup siap. Lantaran dari TNI dan POLRI yang nantinya akan membantu mengontrol di setiap desa.

“Pelaksanaan vaksinasi lanjutan atau booster ini akan dimulai pada Sabtu ini dan akan berlangsung selama 14 hari berturut-turut. Target per harinya mencapai 200 orang bahkan lebih,” jelasnya.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Hadiri Pujawali di Pura Dalem Alit dan Paibon Pura Arya Wang Bang Pinatih

Sementara itu Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Badung, dr. Ni Luh Ketut Ayu Ratnawati menyampaikan, telah dilakukan persiapan dalam pelaksanaan vaksinasi booster tersebut. bahkan di masing-masing Puskesmas telah menyiapkan tiga tim. Sehingga total seluruh tim vaksinasi sebanyak 39 tim dari 13 Puskesmas.

“Kemudian di Dinas Kesehatan kami membuat 10 tim. Kami juga melibatkan dokter intensif yang ada di masing-masing Puskesmas yang akan membantu dalam kegiatan ini,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini