AHM Best Student 2022
Roadshow AHM Best Student 2022, Gaet Siswa SMA Multitalenta Bali untuk Ikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai upaya menggencarkan sosialisasi program AHM Best Student 2022, Astra Motor Bali roadshow ke siswa SMA. Kunjungan dilakukan di SMA Negeri 1 Denpasar dan SMA Negeri 4 Denpasar yang mengedukasi seluruh siswa extrakurikuler KIR (Karya Ilmiah Remaja). Diterima oleh guru pengajar dan siswa, sosialisasi berjalan lancar dan penuh antusias di kedua sekolah tersebut yang diikuti sekitar 150 peserta dari totalan SMA yang berada di wilayah Denpasar terlihat banyaknya pertanyaan terkait pembuatan makalah serta syarat untuk mengikuti AHM Best Student 2022 ini.

AHM Best Student 2022 terbuka bagi seluruh siswa di SMA/SMK/MAN yang memiliki nilai rapor minimal 7.0 dan capaian ekstrakurikuler bidang lain yang digeluti seperti seni, olahraga, hingga sosial.

Baca Juga :  Jadi Varian Tertinggi, Honda CBR250RR SP Quick Shifter Diluncurkan dengan Performa Terbaik

Peserta dapat memilih 2 kategori pada AHMBS 2022, yakni kategori Ide dan kategori Invensi. Pada kategori Ide di AHMBS 2022, karya yang masih berada dalam tahapan konsep diwujudkan dalam bentuk purwarupa produk atau sampel kegiatan yang dituangkan dalam maksimal dalam 8 halaman.

Sementara itu, pada kategori Invensi, kegiatan dijelaskan maksimal 10 halaman. Karya siswa diharapkan sudah dimanfaatkan secara nyata oleh masyarakat atau lingkungan sekitar dan minimal telah dilakukan pengujian oleh pihak yang berkompeten.

Siswa akan melalui berbagai tahapan menantang, diawali dengan penulisan makalah, dilanjutkan dengan presentasi, serta membuat video produk menarik yang ditujukan khusus untuk kategori Invensi.

Proses penilaian dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat regional hingga nasional pada Juli hingga September mendatang.

Baca Juga :  Semarak Kemerdekaan, Launching Virtual Honda Vario Tampilkan Warna Desain Ekslusif dan Sporti

Region Head Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan mengatakan dengan tema ‘Berkreasi Menebar Inspirasi’ sosialisasi AHMBS 2022 dilakukan gencar secara offline dan online. Pendaftaran dibuka selama periode 11 Mei – 26 Juli 2022 dengan mengangkat kepedulian siswa SMA multitalenta dalam berpikir kritis, kreatif dan terstruktur menjawab isu global yang tercermin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s).

“Sudah Dua dekade penyelenggaraan AHM Best Student 2022, kami ingin perwakilan dari SMA di Bali dapat menampilkan yang terbaik. Sosialisasi yang kami lakukan lebih kearah membina hubungan yang baik dengan pihak sekolah dan ingin secara langsung tatap muka dengan siswa sehingga pertanyaan atau hal-hal yang masih mengganjal dapat ditanyakan secara langsung kepada kami. Masih dengan konsep daring/online seperti tahun sebelumnya, yang berminat dapat melakukan pendaftaran melalui link bit.ly/registrasiAHMBS2022-BALI,” ungkap Kurniawan.

Baca Juga :  AHASS Bali Siapkan Layanan “AFC”, Ajak Konsumen Mengetahui Kondisi Kendaraan

Untuk siswa yang ingin mengikuti kompetisi karya tulis AHM Best Student 2022 dapat menghubungi Astra Motor Main Dealer Jl. Cokroaminoto dengan kontak person Bapak Tangguh di No. Telp/WA 087855597697 dengan mendaftarkan proposal makalah atau dengan mengirimkan makalah ke e-mail : tangguh.r@gmail.com.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini