Wawali Arya Wibawa
Puncak Hut Ke-25 Perumda Tirta Sewakadarma, Wawali Arya Wibawa Launching Pembayaran Kanal Qris. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Puncak Hut Ke-25 Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar berlangsung, Jumat (1/7/2022) di kantor setempat. Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa hadir dan melaunching pembayaran tagihan melalui kanal Qris Bank BPD Bali. Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, para ketua komisi DPRD Denpasar, OPD terkait, serta Kepala Bank BPD Bali cabang utama Denpasar, Putu Dharmapatni.

Wawali Arya Wibawa menyampaikan ucapan selamat Hut Ke-25 Perumda Tirta Sewakadarma Denpasar.

“Tema Hut tahun ini dengan semangat vasudhaiva kutumbakam kita tingkatkan kinerja dan pelayanan air minum Tirta Sewkadarma dapat menjadi pacuan semangat dalam pelayanan air bersih kepada masyarakat Denpasar,” ujar Arya Wibawa.

Lebih lanjut disampaikan dengan telah diresmikannya pelayanan pembayaran tagihan rekening air minum dengan menggunakan Qris secara non tunai yang bekerjasama dengan Bank BPD Bali.

Baca Juga :  Walikota Rai Mantra Terima 1.300 Kantong Beras Bantuan Asosiasi Korea Bali

“Kami sangat mendukung inovasi yang dilakukan Perumda Tirta Sewakadarma saat ini, sejalan dengan perkembangan teknologi saat ini penggunaan perangkat teknologi informasi yang tujuannya mempermudah pelayanan,” ujarnya.

Disamping itu Arya Wibawa juga menyampaikan diusia yang ke-25 ini sebagai angka yang sudah dewasa yang tidak terlepas dari langkah dan iniovasi Perumda Tirta Sewakadarma dalam pelayanan kepada masyarakat. Adanya masukan dan saran yang datang dari masyarakat dapat sebagai cambuk peningkatan pelayanan. Saat ini peningkatan pelayanan dalam komitmen kita bersama dengan telah dibangunnya kanal di Instalasi Pengolahan Air Belusung. Hal ini sebagai terobosan jangka Pendek Pemerintah Kota Denpasar dan Perumda Tirta Sewakadarma dalam pelayanan kepada masyarakat. Hal ini dalam jangka panjang juga akan terus diperhatikan dalam perbaikan infrastruktut untuk meningkatkan pelayanan air minum kepada masyarakat.

Baca Juga :  Apa itu Badai Sitokin? Perenggut Nyawa di Masa Pandemi

“Pembangunan kanal dan perbaikan infrastruktur seperti perbaikan pipa yang telah berumur puluhan tahun yang telah masuk dalam program jangka panjang serta telah mendapat dukungan dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Sementara Direktur Utama Perumda Tirta Sewakadarma, Ida Bagus Gede Arsana menyampaikan dalam peringatan Hut tahun ini dilaksanakan berbagai kegiatan sejak bulan Mei 2022. Seperti kegiatan sosial, lingkungan, dan kegiatan persembahyangan. Kegiatan sosial dengan melaksanakan donor darah, pemberian bantuan sembako yang dirangkaikan dengan Bulan Bung Karno bersinergi dengan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial Denpasar, serta bantuan bingkisan. Kegiatan lingkungan melaksanakan penanaman pohon serta pelaksanaan persembahyangan melaksanakan pakelem di Danau Batur.

Baca Juga :  Kakanwil Kemenkumham Bali Terjun Langsung di Hari Pertama Penerapan PPKM Darurat

“Kami juga telah melaksanakan pemberian bantuan kepada para pemangku di Pura Khayangan di Denpasar hingga pemberian bantuan sosial kepada banjar-banjar yang berada di wilayah sumber air,” ujarnya.

Pada puncak Hut kali ini pelaksanaan launching pelayanan pembayaran melalui Qris yang bekerjasama dengan Bank BPD Bali. Pelayanan pembayaran tagihan ini melalui kanal digital Qris yang telah terhubung dengan sistem Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini