porsebank bali
PORSEBANK Bali Turut Ramaikan Perayaan HUT Ke-69 Bank Indonesia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Rangkaian acara ulang tahun ke-69 Bank Indonesia turut dimeriahkan dengan diselenggarakannya Pekan Olahraga dan Seni Perbankan (PORSEBANK). Pembukaan PORSEBANK 2022 dan HUT ke-69 Bank Indonesia dilaksanakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali. Kegiatan dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali, Wakil Kepala OJK Regional 8, Kepala Kanwil Hukum dan HAM, Kepala Pengadilan Tinggi, Danlanal serta Pimpinan Perbankan se-Bali.

Ketua Panitia PORSEBANK 2022, I Gusti Agus Indrawan menyampaikan tema yang diangkat pada PORSEBANK 2022 adalah ‘Together We Are Stronger’. Agus menyebut PORSEBANK dilaksanakan untuk 3 tujuan, yakni (1) meningkatkan kebersamaan, sinergi, serta kolaborasi perbankan Bali; (2) mendorong penggunaan produk dalam negeri; dan (3) mendukung penyelenggaraan G20 dengan mengenalkan penggunaan energi terbarukan (Go Green) melalui pawai kendaraan  listrik yaitu sepeda listrik, motor listrik dan mobil listrik.  PORSEBANK 2022 ini diikuti oleh 850 atlet dari 37 kontingen. Kompetisi dilaksanakan pada 1 Juli-17 Agustus 2022 setiap hari Sabtu dan Minggu.

Baca Juga :  Gubernur Koster Serahkan Beasiwa untuk 1.501 Siswa Berprestasi

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, menyampaikan bahwa PORSEBANK 2022 dirangkaikan dengan acara HUT ke-69 Bank Indonesia yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022. HUT Bank Indonesia tahun ini mengangkat tema ‘Mendorong Talenta Bank Indonesia menjadi Insan Bank Sentral Digital Masa Depan yang Kredibel untuk Menjaga Stabilitas dan Mendukung Pertumbuhan Menuju Indonesia Maju’ ​​yang diimplementasikan ke dalam 3 pilar, yaitu Go Better, Go Contribute dan Go Digital.

Trisno menyebut tema yang diangkat pada PORSEBANK 2022 arti bahwa PORSEBANK bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi melalui pertandingan olahraga dan mengangkat sportivitas dan optimisme dalam mendukung pemulihan ekonomi dan pariwisata Bali.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Launching Rumah Restorative Justice Wayan Adhyaksa Di 42 Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar

“penyelenggaraan PORSEBANK tahun ini juga turut ambil bagian dalam mendukung pelaksanaan G20 di Bali di mana salah satu tema yang sedang dikampanyekan adalah transisi Energi Baru Terbarukan,”imbuh Trisno.

Trisno berharap PORSEBANK 2022 dapat memunculkan talenta-talenta terbaik di Provinsi Bali, baik di olahraga maupun kesenian , serta dapat dilaksanakan setiap 2 tahun.

Wakil Gubernur Provinsi Bali, Dr. Ir.  Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, mengucapkan selamat ulang tahun ke-69 Bank Indonesia dan berharap semoga Bank Indonesia dapat semakin maju dan semakin jaya untuk membangun perekonomian Bali.  Saat ini perekonomian Bali masih dalam proses pemulihan kembali menuju kondisi sebelum pandemi.

“terima kasih kepada perbankan yang telah berkontribusi dalam pertumbuhan perekonomian Bali,”ucap Trisno.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pembukaan PORSEBANK 2022 melalui pemukulan gong dan pembukaan burung tekukur, dilanjutkan dengan pemotongan upacara tumpeng HUT Bank Indonesia ke-69. Pelepasan burung tekukur memberikan optimisme ekonomi dan pariwisata Bali akan bangkit kembali dan tumbuh berkelanjutan serta sejahtera masyarakatnya. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini