Penampilan Duta Kota Denpasar
Penampilan Duta Kota Denpasar pada Jantra Tradisi Bali II Tahun 2022 di Kawasan Lapangan Puputan Margarana, Denpasar beberapa waktu lalu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Duta Kota Denpasar sukses mendulang prestasi pada gelaran Jantra Tradisi Bali II Tahun 2022. Dimana, Kota Denpasar sukses keluar sebagai Juara I di tiga kategori, yakni Lomba Metajog (Enggrang), Lomba Balok Balik Balok dan Lomba Deduplak. Sedangkan untuk Lomba Megala-Gala (Hadang) Duta Kota Denpasar meraih Juara III.

Kabid Dokumentasi, Perfilman dan Pemuseuman Dinas  Kebudayaan  Kota Denpasar, A.A Gede Dharma Putra saat dikonfirmasi Senin (4/7/2022) menjelaskan, sejumlah lomba olahraga tradisional digelar di Lapangan Puputan Margarana Renon, Denpasar, untuk memeriahkan agenda Jantra Tradisi Bali  yang diikuti perwakilan duta kabupaten/kota di Provinsi Bali. Dimana, Jantra Tradisi Bali menjadi salah satu agenda penanda Pesta Kesenian Bali (PKB) Era Baru, sehingga dalam PKB juga digabung dengan ajang Jantra Tradisi Bali dan Bali World Culture Celebration (BWCC).

Baca Juga :  Naluriku Menari Siap Digelar di Kota Denpasar, Jadi Ruang Kreativitas untuk Asah Skill Generasi Muda di Bidang Seni Tari

“Terima kasih atas semangat seluruh Duta Kota Denpasar yang ikut lomba dengan optimal, sehingga kita mendapatkan juara di masing-masing kategori lomba,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Pemkot Denpasar melalui Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) terus berkomitmen melestarikan permainan tradisional. Karenanya, selain kegiatan, pembinaan juga dilaksanakam secara berkelanjutan.

“Tentu dengan torehan prestasi ini tidak membuat kita cepat puas, melainkan terus mengasah diri agar lebih baik kedepanya, semoga permainan tradisional tetap lestari sebagai warisan budaya,” kata Dharma Putra.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News