Satgas PMK
Percepat Penanganan PMK, Satgas PMK Provinsi Bali Serahkan Bantuan Logistik Ke Satgas PMK Kabupaten/Kota Se-Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya mempercepat penanganan  Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)  pada hewan ternak terutama sapi dan kambing, Satgas Penanganan PMK Provinsi Bali menyerahkan bantuan logistik dari Satgas PMK Pusat kepada Satgas PMK Kabupaten/Kota se-Bali. Bantuan logistik secara simbolis diserahkan oleh Kepala Bidang Kegawatdaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Bali, Nyoman Suwanjaya  mewakili Sekretaris Satgas PMK Provinsi Bali kepada Satgas PMK  Kabupaten/Kota se Bali di Kantor BPBD Provinsi Bali, Minggu (Redite Paing Pahang), (10/7/2022).

Sekretaris Satgas PMK Provinsi Bali, Made Rentin yang dihubungi secara terpisah menyampaikan bahwasanya logistik ini penting dalam upaya kita bersama menangani Penyakit Mulut dan Kuku. Dimana nantinya di bawah koordinasi Satgas PMK Provinsi Bali bersinergi dengan Satgas PMK Kabupaten kota se-Bali akan melakukan disinfeksi secara masif mulai dari kandang, mobil pengangkut ternak, Rumah Potong Hewan (RPH), sampai ke pintu masuk Bali diantaranya Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Padangbai, Pelabuhan Benoa serta  pintu masuk Bali lainnya.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Sambut Baik SERAMBI 2024, Harap Perbankan Beri Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

“Disinfeksi ini dilakukan untuk membersihkan area dari virus sehingga dapat memutus penyebaran dan penularan penyakit ke area lain yang lebih luas,” imbuh Kalaksa BPBD Bali ini.

Pada pagi hari ini didistribusikan logistik PMK berupa 17.100 APD, 19.000 disinfektan serta 114 Sprayer kepada Satgas PMK Kabupaten/Kota se-Bali.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News