fk unud
Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unud Peringati Hari Anak Nasional 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Divisi Khusus Komunitas Mahasiswa Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (DK KMPKIA) Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) FK Unud menyelenggarakan kegiatan Lomba Pendidik Sebaya se-Kota Denpasar 2022. Kegiatan ini mengangkat tema ‘BERAKSI: Berani Melakukan Aksi Perubahan untuk Masa Depan Gemilang’ yang diadakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Denpasar, pada Minggu (10/7/2022)

Lomba Pendidik Sebaya se-Kota Denpasar HAN 2022 ini diselenggarakan dengan tujuan sebagai ajang untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat kepada masyarakat luas guna peningkatan kesehatan di masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Badung Terima Audiensi Paiketan Krama Bali

Acara dihadiri dan dibuka langsung oleh Koordinator Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat, dr. Putu Ayu Swandewi Astuti, S.Ked., M.P.H., Ph.D.

Dalam sambutannya, dr. Swandewi menyampaikan harapannya agar kegiatan yang diselenggarakan oleh DK KMP KIA ini dapat menambah pengetahuan peserta maupun panitia tentang masalah kesehatan ibu dan anak karena permasalahan kesehatan ibu dan anak merupakan salah satu indikator dalam kesejahteraan masyarakat.

“Serta diharapkan dapat berperan langsung untuk penanggulangi masalah kesehatan ibu dan anak melalui ide-ide kreatif yang telah dituangkan,” ungkapnya.

Turut serta hadir dalam acara ini diantaranya perwakilan BEM, ketua HMKM, kepala Devisi DK KMP KIA, dan ketua panitia Hari Anak Nasional 2022. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini