fk unud
Dekan FK Unud Menandatangani SKB dengan Kemendikbud Ristek dan Kemenkes. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Dekan FK Unud Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes., menghadiri acara penandatanganan Surat Keputusan Bersama (SKB) Kemendikbud Ristek dan Kemenkes yang dilaksanakan di Kompleks Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Gedung D Jakarta, Selasa (12/7/2022)

“SKB ini menyangkut peningkatan kuota penerimaan mahasiswa Program Sarjana Kedokteran, Program Dokter Spesialis dan penambahan Program Studi Dokter Spesialis (PPDS) melalui Sistem Kesehatan Akademik/Academic Health System (AHS),” terang Komang Januartha Putra.

Kemendikbud Ristek dalam laman resminya menyatakan bahwa pelaksanaan transformasi sistem kesehatan harus didukung penuh dengan melakukan upaya akselerasi pemenuhan kebutuhan dokter dan dokter spesialis-subspesialis melalui skema Sistem Kesehatan Akademik/Academic Health System (AHS). Salah satu strategi yang dijalankan adalah melalui peningkatan kuota mahasiswa dan penambahan program studi dalam skema AHS.

Komite Bersama Kemendikbudristek dan Kemenkes telah menyusun Surat Keputusan Bersama (SKB) Keputusan Bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dan Menteri Kesehatan tentang Peningkatan Kuota Penerimaan Mahasiswa Program Sarjana Kedokteran, Program Dokter Spesialis dan Penambahan Program Studi Dokter Spesialis melalui Sistem Kesehatan Akademik, untuk mengimplementasikan kebijakan bersama ini. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini