Gerak jalan kocak
Gerak jalan kocak. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia siap digelar kembali di Buleleng melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Dalam lomba gerak jalan dengan lima kategori itu KONI telah menyediakan hadiah ratusan juta rupiah.

Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan HUT RI, Putu Nova Anita Putra meminta dukungan kerjasama semua pihak baik dari Polres Buleleng, Kodim 1609/Buleleng, Dinas Perhubungan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng agar acara ini dapat berjalan lancar.

Secara teknis Nova mengatakan pendaftaran peserta sudah dibuka sejak Senin (11/7/2022) sampai Kamis (28/7/2022) mendatang. Seluruh proses pendaftaran dilakukan secara online dengan mengisi google form yang linknya bisa dibuka di website dan akun media sosial KONI Buleleng.

Selanjutnya aturan teknis lomba mengenai perlombaan nantinya akan disampaikan pada technical meeting Jumat (29/7/2022) mendatang. KONI Buleleng pun telah menyiapkan total hadiah dan uang pembinaan sebesar Rp844 juta kepada pemenang. Peserta yang berhasil sampai di garis finish dengan jumlah lengkap juga akan diberikan reward uang pembinaan masing-masing Rp2,5 juta.

Baca Juga :  Buka Turnamen Bola Voli, Wabup Sutjidra Harap Buleleng Lahirkan Atlet Berprestasi

“Tahun ini karena pendaftaran memakai sistem online, kami imbau kepada calon peserta untuk mencermati hal tersebut. Namun jika belum paham cara pendaftaran silahkan datang ke Kantor KONI Buleleng, nanti kami siapkan personil untuk membantu menjelaskan cara pendaftarannya,” jelas Nova yang juga Wakil Ketua III KONI Buleleng.

Sekedar informasi untuk lima kategori itu meliputi lomba gerak jalan tingkat SD 8 kilometer yang akan dilaksanakan pada Senin (8/8/2022), berikutnya disambung dengan lomba gerak jalan tingkat SMP 8 kilometer pada Selasa (9/8/2022), gerak jalan tingkat dewasa putri 17 kilometer pada Rabu (10/8/2022), gerak jalan kocak pada Kamis (11/8/2022), dan ditutup dengan kategori dewasa putra 45 kilometer yang akan dilaksanakan pada Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga :  Buka Lomba Mancing, Bupati Tabanan Gelorakan Semangat Gotong-Royong Pemeliharaan Infrastruktur di Masyarakat

Disisi lain Ketua Umum KONI Buleleng, I Ketut Wiratamaja mengatakan pelaksanaan lomba gerak jalan merupakan agenda tahunan KONI Buleleng, untuk memeriahkan HUT RI. Lomba gerak jalan ini memang selalu dinanti-nanti masyarakat Buleleng sebagai salah satu hiburan. Namun belakangan wabah Pandemi Covid-19 memaksa KONI meniadakan event tahunan ini.

“Setelah dua tahun vakum, tahun ini kembali kita gelar untuk mengobati kerinduan masyarakat, menyambut dna memeriahkan HUT RI. Karena cukup lama tidak digelar mohon agar tetap menjunjung sportivitas dan netralitas juri,” terang Wiratmaja.(dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini