upt perpustakaan unud
Kuatkan Digital Library, UPT Perpustakaan Unud Lakukan Kunjungan ke Perpustakaan UI dan Perpustakaan Nasional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Perpustakaan Universitas Udayana, Dr. Ida Ayu Laksmita Sari, beserta sekretaris dan para kepala bidang melakukan kunjungan ke Perpustakaan Universitas Indonesia dan Perpustakaan Nasional, Rabu-Kamis, 20-21 Juli 2022.

“Kunjungan ke Perpustakaan Universitas Indonesia dan Perpustakaan Nasional memberikan banyak gambaran dan ide untuk inovasi khususnya digital library dan kehumasan perpustakaan,” ungkap Laksmita Sari.

Kunjungan Tim UPT Perpustakaan Unud ini diterima oleh Kepala Perpustakaan UI, Mariyah, S.Sos., M.Hum beserta jajarannya. Pada kesempatan tersebut Kepala Perpustakaan Universitas Udayana dan Kepala Perpustakaan Universitas Indonesia bertukar informasi terkait dengan digitalisasi perpustakaan, kehumasan, dan informasi mengenai pengembangan sosial media. Kepala Perpustakaan Universitas Indonesia juga berbagi informasi mengenai kebijakan-kebijakan pimpinan di tingkat Rektorat dalam pengembangan perpustakaan UI.

Sementara itu, dalam kunjungan ke Perpustakaan Nasional rombongan dari UPT Perpustakaan Universitas Udayana diterima oleh Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/Madrasah dan Perguruan Tinggi, Drs. Nurcahyono. S.S., M.Si., beserta jajarannya. Nurcahyono menyatakan bahwa Perpustakaan perguruan tinggi adalah perpustakaan yang merupakan bagian integral dari kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dan berfungsi sebagai pusat belajar untuk mendukung tercapainya tujuan pendidikan.

Baca Juga :  Sagung Antari Jaya Negara Buka Pelatihan dan Sosialisasi PMT Bagi Kader Posyandu di Sumerta Kauh

Perpustakaan Nasional menyerahkan buku Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) Perpustakaan Perguruan Tinggi kepada Kepala Perpustakaan Universitas Udayana untuk memberikan gambaran dan pandangan, serta pengetahuan tentang NSPK dalam penyelenggaraan dan pengelolaan perpustakaan perguruan tinggi di Indonesia. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News