Kajari Denpasar
Jelang Hari Bakti Adhyaksa Ke-62, Kajari Denpasar Sosialisasikan Fungsi Kejaksaan di SMA Negeri 7 Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam serangkaian perayaan kegiatan menjelang Hari Bakti Adhyaksa ke-62 yang jatuh pada 22 Juli 2022 mendatang, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Denpasar, Yuliana Sagala, SH., MH., pada Senin (18/7/2022) berkesempatan menjadi Pembina Upacara di SMA Negeri 7 Denpasar serta melakukan sosialisasi terkait fungsi utama Kejaksaan dalam rangka hari pertama masuk sekolah.

Dalam kesempatannya, Kajari Denpasar memandang, bahwa pelajar merupakan gerbang utama dari suatu generasi muda yang mempunyai posisi dan peran strategis, dalam pembangunan yang akan menentukan arah dan tujuan suatu negara di masa yang akan datang. Di hadapan 1.600 siswa/siswi didik pada SMA Negeri 7 Denpasar, Yuliana Sagala mengenalkan apa itu Kejaksaan dengan tugas dan fungsinya yang salah satunya ialah Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Baca Juga :  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar Musnahkan 96 Box Arsip

Selain itu, Kajari Yuliana Sagala juga mengajak siswa agar mengenali hukum serta menjauhi hukuman, selanjutnya kajari denpasar juga melanjutkan untuk memberikan pemahaman serta memahami bahaya perundungan atau yang biasa dikenal dengan istilah bullying, serta menjauhi narkotika dan psikotropika. Perundungan yang terjadi di sekolah, tempat kerja atau dimanapun, sesungguhnya adalah tindakan sengaja seseorang atau kelompok untuk menyakiti secara fisik, verbal, psikologis, sehingga korban perundungan merasa tidak berdaya.

“Fakta ini sering terjadi pada usia remaja antar teman sebaya. Kami harapkan nantinya para siswa dan siswi SMA Negeri 7 Denpasar, mengetahui bahaya bullying terhadap sesama, serta selalu menjaga diri dari segala bentuk penyalahgunaan narkotika dan psikotropika,” jelas Kajari Denpasar yang berparas cantik tersebut.

Baca Juga :  Aksi Kolaborasi Generasi Muda dan Yayasan AHM Bangun Negeri

Lebih lanjut dirinya juga menekankan kepada siswa-siswi, untuk tidak bertindak semena-mena pada teman, dan meminta secara bersamaan untuk menciptakan lingkungan yang lebih harmonis untuk mencapai kesuksesan.(aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News