Pembangunan Daerah
Inspeksi Pembangunan Daerah, Wabup Kasta Tekankan Disiplin Kerja. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta didampingi Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Perekonomian dan SDA, I Nyoman Sidang melaksanakan kegiatan inspeksi pelaksanaan pembangunan daerah Kabupaten Klungkung di 7 lokasi yang bertempat di Kecamatan Klungkung dan Kecamatan Dawan, Kamis (14/7/2022).

Inspeksi pertama bertempat di pembangunan Kantor Kodim 1610/Klungkung, pembangunan gedung yang dilaksanakan dari 21 April 2022 ini sudah melebihi target realisasi sebesar 2,88%, yang direncanakan 3,01% per minggu ini dan sudah terrealisasi sebesar 5,9%, gedung dengan 2 lantai tersebut direncanakan rampung pada 10 Desember 2022.

Peninjauan dilanjutkan menuju pembangunan gedung kantor Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum yang bertempat di Jalan Ngurah Rai, Besang. Pembangunan gedung dengan nilai kontrak 3,5 Milyar ini sudah terrealisasi 11,9% di mana mengalami peningkatan progress hingga 9,45% dari rencana pengerjaan sebesar 2,5%, pembangunan perpustakaan umum ini direncanakan rampung pada 12 Desember mendatang.

Setelah meninjau di Besang, Wabup Kasta melanjutkan inspeksi ke RSUD Kabupaten Klungkung yang memiliki 2 pembangunan gedung baru, pembangunan kedua gedung tersebut mengalami keterlambatan progress, yang dimana untuk Gedung Rawat Interna ditargetkan 15,4% namun yang terrealisasi hanya sebesar 10,8%, dan untuk Gedung Perawatan Bedah terrealisasi sebesar 9,6% dari target yang seharusnya sudah 12,2%. Keterlambatan progress pembangunan yang ditargetkan selesai pada Desember 2022 ini disebabkan oleh faktor cuaca yang beberapa hari lalu mengalami hujan deras, dan terjeda oleh libur Idul Adha.

Baca Juga :  FTP Unud Bekerjasama dengan Kecamatan Banjarangkan dalam Pengembangan Produk Kreatif Penunjang Pariwisata

Usai dari RSUD, Wabup Kasta menuju lokasi pembangunan Gedung PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) yang berada di Desa Kamasan. Gedung PLUT yang mulai dibangun 21 April lalu sudah berprogress sebesar 32% yang belum memenuhi dari target rencana sebesar 34%, pembangunan gedung dengan nilai kontrak sebesar 3,6 Milyar ini direncanakan akan rampung pada November nanti, namun dari hasil tinjauan tersebut Wabup Kasta menekankan mengenai akses jalan yang kurang memadai agar dikoordinasikan, sehingga jalan menuju gedung yang nantinya akan digunakan sebagai pusat layanan ini dapat diakses dengan nyaman.

Setelah menyelesaikan inspeksi di Kecamatan Klungkung, Wabup Kasta bertolak ke Kecamatan Dawan menuju pembangunan Sumur Uji/Eksplorasi Terlindungi yang terletak di Desa Besan, sumur dengan kedalaman 150 meter ini baru mulai dikerjakan pada 1 Juli lalu dan ditargetkan selesai pada Desember mendatang. Inspeksi hari ini diakhiri dengan pemeriksaan lokasi terakhir yaitu pembangunan toilet, plaza kuliner, dan kios cinderamata di Parkir Selatan Pura Goa Lawah, pembangunan ini dilaksanakan sejak 20 Juni lalu telah mengalami peningkatan progress sebesar 2,5% dengan target 0,49% per 17 Juli kini sudah terrealisasi sebesar 3%.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Luncurkan Pasar Gotong Royong Krama Bali

Dari 7 lokasi yang telah ditinjau, Wabup Kasta menekankan kepada pelaksana dan rekanan agar tepat waktu dalam pengerjaan yang telah direncanakan, tingkatkan kedisiplinan kerja.

“Kita sudah meninjau 7 lokasi dan ada 3 lokasi yang masih jauh dari progress yang direncanakan, harapan saya kepada semua pihak baik pemborong, rekanan, pelaksana agar berhati-hati dalam mengerjakan proyek ini, ikuti prosedur dengan baik agar tidak ada kesalahan dan keterlambatan. Kita semua ingin agar gedung-gedung ini dapat berfungsi dengan baik nantinya,” harap Wabup Kasta.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini