Buleleng Raih Prestasi
Hingga Juni 2022, Taekwondo Buleleng Raih Prestasi Membanggakan di Tiga Ajang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Hingga bulan Juni 2022, Taekwondo Buleleng berhasil meraih prestasi membanggakan di tiga ajang. Ajang tersebut mulai dari tingkat lokal, regional dan nasional. Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Buleleng, Ida Bagus Gede Surya Bharata saat malam syukuran yang digelar di Gedung Latihan Taekwondo Buleleng, Kelurahan Kaliuntu, Minggu (3/7/2022).

Surya Bharata menjelaskan raihan prestasi dimulai dari ajang tingkat nasional yaitu Papua Open 2022 pada bulan Maret. Tim Buleleng berhasil meraih 19 medali emas, delapan perak dan satu perunggu. Dengan raihan tersebut Tim Buleleng dinobatkan sebagai juara umum tiga pada ajang tingkat nasional tersebut. Selanjutnya ada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Piala Rektor UNHI Invitasi Jatim dan NTB yang digelar pada tanggal 27-29 Mei 2022. Para atlet Buleleng juga menorehkan prestasi pada ajang ini dengan raihan 12 emas, delapan perak dan 16 perunggu. Kejuaraan lainnya yang tak kalah penting adalah Ngurah Harta Cup I yang diselenggarakan pada tanggal 25-26 Juni 2022 oleh Pengurus Kota (Pengkot) TI Denpasar. Tim Buleleng berhasil menyabet juara umum tiga kategori prestasi dengan raihan 14 emas, enam perak dan empat perunggu. Termasuk atlet terbaik wanita atas nama Kadek Kristiya Susanti.

Baca Juga :  Warga di Kelurahan Banyuasri Temukan Sesosok Mayat di Trotoar

“Dengan raihan prestasi tersebut,sudah barang tentu akan menjadi modal awal bagi Pengkab TI Buleleng untuk terus berbenah dan menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi buleleng pada Porprov 2022 mendatang,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng ini.

Surya Bharata menambahkan, keberhasilan ini bukan hanya patut dibanggakan. Namun, perlu juga dipertahankan dan ditingkatkan. Tanpa upaya mempertahankan dan meningkatkan prestasi, tidak akan ada apa-apanya di masa depan.

“Dengan semangat Small is gold yang sudah didengungkan oleh KONI Kabupaten Buleleng  sebagai tajuk, senantiasa kita tanamkan ke adik-adik untuk menargetkan emas sebanyak banyaknya dalam setiap kegiatan yang diikuti,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Buleleng, Nyoman Suasana dalam sambutannya mewakili Ketua Umum KONI Buleleng mengapreasiasi langkah dan raihan prestasi oleh para atlet taekwondo Kabupaten Buleleng. Prestasi ini merupakan momen penting karena Buleleng akan mengikuti Porprov Bali 2022.

Baca Juga :  Dipecat Jadi Polisi, Kadek Beralih Profesi Jadi Maling Motor

“Raihan juara tentu tidak mudah. Pasti ada daya dukung luar biasa dari pengurus, pelatih, dan orangtua yang memberi dukungan anak-anaknya,” ujar pria yang akrab disapa Jenggo ini.

Dirinya juga mengharapkan dukungan dari orang tua atlet untuk selalu mengawasi anak-anak khususnya di taekwondo untuk menjadi juara sejati. Bergotong-royong untuk tetap berlatih agar senantiasa menjadi juara.

“Ini momen berbahagia untuk Taekwondo Buleleng. Kami selaku induk organisasi olahraga memberikan apresiasi penuh pada Pengkab yang sudah berjuang dan diharapkan mampu memberikan kebanggan bagi Buleleng di ajang Porprov 2022 mendatang,” tutup dia.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News