Beautifikasi Terminal
Dukung Sepenuhnya Presidensi G20 Indonesia, Bandara I Gusti Ngurah Rai Lakukan Beautifikasi Terminal. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sebagai pintu masuk menuju Pulau Bali, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melakukan revitalisasi dan beautifikasi pada sejumlah fasilitasnya dalam rangka mendukung Presidensi Indonesia dalam G20 yang akan digelar November mendatang. Revitalisasi tersebut dilakukan pada Area Kedatangan Terminal Internasional, Area Terminal Domestik, General Aviation Terminal (GAT), dan Gedung VVIP Eksisting.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali, Handy Heryudhitiawan, mengatakan progres pekerjaan revitalisasi dan beautifikasi di lingkungan bandara yang telah diselesaikan mencapai 23,75 persen.

“Sehingga terdapat deviasi positif sebanyak 2,1 persen atau lebih cepat dibandingkan target pekerjaan yang ditetapkan sebelumnya,” jelasnya.

Handy menambahkan, untuk progress performance keseluruhan pekerjaan revitalisasi dan beautifikasi, dapat dikatakan sudah mencapai 43,6 persen.

Baca Juga :  Jumpa Program Studi Ekonomi Pembangunan 2022 dan Sosialisasi MBKM

“Dengan demikian, kami optimis pekerjaan ini dapat diselesaikan di bulan Oktober mendatang,” lanjut Handy.

Pekerjaan revitalisasi dan beautifikasi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dimulai pada tanggal 25 Maret 2022 yang lalu, dan direncanakan akan selesai pada tanggal 20 Oktober 2022 dengan PT Angkasa Pura Properti sebagai pelaksana pekerjaan. Adapun untuk pekerjaan di Terminal Internasional, antara lain: Penggantian lantai karpet menjadi lantai vinyl, penambahan ornamen rotan pada kolom atau pilar bangunan, serta penambahan artwork bernuansa Bali.

Baca Juga :  Gandeng Komunitas, Pemkot Denpasar Semprotkan Eco Enzyme Selama Lima Hari Berturut-turut

“Sedangkan untuk Gedung VVIP Eksisting akan kami percantik dan perbaharui dengan menyesuaikan Gedung VVIP Baru yang sedang dikerjakan oleh Kementerian PUPR,” tambah Handy.

Lebih lanjut Handy menjelaskan, pekerjaan revitalisasi dan beautifikasi terminal ini ditinjau langsung oleh Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Gubernur Provinsi Bali beberapa waktu lalu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensukeskan pekerjaan ini dan kami mohon dukungan seluruh masyarakat agar revitalisasi dan beautifikasi terminal dapat berjalan dengan lancer,” tutup Handy.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura Properti, Ristiyanto Eko Wibowo menambahkan bahwa selain di Terminal Internasional, PT Angkasa Pura Properti juga melakukan beautifikasi di Terminal Domestik, Gedung General Aviation Terminal (GAT) secara keseluruhan sehingga kembali seperti baru ketika akan digunakan oleh para peserta G20, serta fasilitas pendukung lainnya.

Baca Juga :  875 Pelaku Usaha Pariwisata di Bali Telah Tersertifikasi Protokol Covid–19

“Kami selaku anak perusahaan yang diberikan kepercayaan oleh PT Angkasa Pura I akan terus berupaya secara optimal untuk menyelesaikan semua pekerjaan sebelum pelaksanaan Presidensi G20 agar pekerjaan selesai tepat waktu dan Bandara I Gusti Ngurah Rai siap menyambut delegasi Presidensi G20 dengan nuansa Indonesia dan Bali sebagai tuan rumah,” jelasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini