Lomba Gerak Jalan
Dispora Gelar Rapat Persiapan Lomba Gerak Jalan HUT Ke-77 RI. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Pemkab. Gianyar melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) menggelar rapat persiapan lomba gerak jalan SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Gianyar di Ruang Pertemuan SMK Werdhi Sila Kumara Silakarang, Selasa (26/7/2022) pagi.

I Made Erawan selaku ketua Panitia lomba gerak jalan, menyampaikan lomba gerak jalan ini diselenggarakan sehubungan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 dengan tujuan memupuk rasa kebersamaan setelah dua tahun vakum akibat pandemi yang melanda. Selain itu, menjadikan semangat napak tilas perjuangan para pahlawan kemerdekaan, sebagai suri tauladan generasi muda dalam mengisi kemerdekaan.

Baca Juga :  Khidmat, Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di Badung

“Sudah dua tahun vakum sejak terakhir diselenggarakan pada tahun 2019, tahun ini harus sebisa mungkin dilaksanakan,” ujarnya.

Lebih lanjut Made Erawan mengungkapkan, kegiatan gerak jalan indah dan ketepatan waktu direncanakan mulai pukul 13.00 Wita, dengan registrasi ulang 60 menit sebelumnya. Tempat yang dijadikan start kegiatan ini bertempat di timur Balai Budaya Gianyar dan finish di depan Puri Gianyar. Jumlah peserta persatu regu diisi 22 orang dengan 1 orang sebagai komandan regu. Jarak yang ditempuh tingkat SD berjarak 4 Km, tingkat SMP Putri berjarak 5 Km, tingkat SMP putra 7 Km, tingkat SMA/SMK Putri 5 Km, dan tingkat SMA/SMK putra 7 Km. Rute yang dilalui dari timur balai budaya ke selatan menuju Br Sangging, pertigaan Abianbase ke barat menuju Kantor Camat Gianyar, setelah itu ke utara di Jalan Kebo Iwa, selanjutnya menuju Jalan Darma Giri, depan Bank BPD putar balik menuju taman kota Gianyar, dan finish di depan Puri Gianyar.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Kembali Gelar Lomba Gerak Jalan, Peserta Wajib Vaksin Covid-19

“Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, dan semua peserta yang mengikuti menjunjung tinggi sportivitas guna menampilkan yang terbaik,” tegas Made Erawan.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora, I Ketut Widya Danendra menambahkan, terakhir penyenggaraan gerak jalan pada tahun 2019 bonus yang diterima pemenang dari juara 1 sebesar Rp3 juta, juara 2 sebesar Rp2 juta dan juara 3 sebesar Rp1 juta di masing-masing tingkatan. Di tahun ini bonus yang diterima pemenang akan meningkat, berjumlah Rp. 18 Juta rupiah, yang dibagi menjadi juara 1 sebesar Rp8 juta, juara 2 sebesar Rp6 juta, sedangkan juara 3 sebesar Rp4 juta.

Baca Juga :  Rai Mantra Apresiasi Peluncuran Uang Baru Nominal Rp75 Ribu

“Jumlah yang akan diterima sama dari tingkatan SD, SMP, SMA atau SMK putra maupun putri total sebesar 18 juta masing-masing tingkatan,” pungkasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini