Bupati Giri Prasta
Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri perayaan Malam Takbiran Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Baiturrahman Angantiga, Desa Petang, Kecamatan Petang, Badung, Sabtu (9/7/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, menghadiri Perayaan Malam Takbiran Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Baiturrahman Angantiga, Desa Petang, Kecamatan Petang, Badung, Sabtu (9/7/2022) malam. Dalam kesempatan ini turut mendampingi anggota DPRD Badung, I Gusti Lanang Umbara, Plt. Camat Petang, I Gusti Bagus Adi Parwata serta unsur Tripika Kecamatan Petang, Perwakilan Perbekel Desa Petang, Ketua PAC PDIP Kecamatan Petang, Bima Nata, serta tokoh Masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, menyampaikan rasa syukur pada hari ini bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Kampung Angantiga pada malam perayaan Takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Kegiatan takbiran yang dilaksanakan oleh Kampung Muslim Angantiga berjalan dengan baik. Pihaknya merasa bangga kepada tokoh-tokoh yang ada di Kampung Angantiga, dari dulu sudah ikut mewarnai pembangunan di Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Rekayasa Lalu Lintas Selama Karya IBTK, Jalur Batusesa DisiApkan Khusus untuk Arus Balik

Dirinya mengajak anggota DPRD dan tokoh-tokoh masyarakat untuk membangun Kampung Angantiga ini agar kualitasnya bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Saya berharap di Kampung Angantiga ini ada Majelis Alit karena Pemerintah akan menggerakan sistem politik pemberdayaan seperti sekarang. Saya lihat biasanya ibu-ibu yang Rabana dan sekarang Remaja keren-keren,”ungkap Bupati Giri Prasta.

Ditambahkan, masalah UMKM termasuk bedah rumah untuk tahun 2023 ini mendapat bantuan Rp50.000.000.

“Saya menjalani Pancasila Sila Kelima Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, yang artinya semua insan sama dapat dan sama rasa, jadi yang beda jangan dipaksakan untuk jadi sama, tetapi yang sudah sama jangan kita bedakan. Silahkan Kepala Kampung Angantiga melakukan pendataan dan terkait dengan pembangunan Masjid Baiturrahman Angantiga yang kita sebut rumah Allah, Alhamdulillah tahun ini selesai kita bangun,”tegasnya.

Baca Juga :  Peringatan HUT Ke-74  Satpol PP dan Ke-62 Satlinmas Provinsi Bali di Puspem Badung

Sementara itu Kepala Kampung Angantiga Ram Sudin,  mengucapkan selamat datang dan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Badung beserta para undangan lainnya di Masjid Baiturrahman di Kampung Angantiga.

“Pada kesempatan ini dapat kami sampaikan pada hari ini dan pada malam ini, kami warga kampung Masjid Baiturrahman Angantiga melaksanakan Hari Raya Besar yaitu Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah yang merupakan suatu rutinitas hari raya besar kami rayakan disini, dimana pada prinsipnya dan pada dasarnya seluruh Umat Islam di Indonesia maupun dunia juga melaksanakan acara seperti malam ini, karena malam hari ini dengan Ridho Allah dan keberkahan Allah, akhirnya sesuatu yang ditunggu-tunggu warga Kampung Angantiga dari beberapa tahun sebelum Masjid ini di bangun adalah kehadiran Bapak Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta. Dan pada malam ini kami warga kampung Angantiga sangat berbahagia sekali atas kehadiran Beliau dimana kami mengadakan acara malam Takbiran Idul Adha. Di malam dan hari yang baik ini juga kami berharap Bapak Bupati Badung untuk bisa membantu melanjutkan pembangunan Masjid Baiturrahman ini sampai selesai 100%,”ungkapnya seraya mengucapkan terima kasih kepada Bima Nata yang sudah menyumbangkan 1 ekor hewan kurban berupa sapi untuk warga Kampung Angantiga.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News