Bupati I Nyoman Giri Prasta
Bupati I Nyoman Giri Prasta membuka secara resmi Lokasabha Pangeran Tangkas Kori Agung Ke-1 tahun 2022 di Kabupaten Badung yang ditandai dengan pemukulan gong, Minggu (10/7/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta Buka secara resmi sekaligus memberikan sambutan pada acara Lokasabha Pangeran Tangkas Kori Agung Ke-1 tahun 2022 di Kabupaten Badung, bertempat di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Minggu (10/7/2022). Pembukaan Lokasabha Pangeran Tangkas Kori Agung Ke-1 tahun 2002 ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Giri Prasta. Turut mendampingi para Sulinggih Pratisentana Sira Arya Kanuruhan se-Bali, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, Anggota DPRD Badung, Ni Luh Putu Gede Rarahita Sukma Dewi, Perwakilan Forkopimda Badung, Ketua Umum Pangeran Tangkas Kori Agung Pusat, Ketua Umum Pratisentana Sira Arya Kanuruhan Pusat, Ketua Pangeran Tangkas Kori Agung Kabupaten/Kota se-Bali, PHDI Kabupaten Badung, MDA Kabupaten Badung serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Malini Agro Park Raih Penghargaan Imaculata Award

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta menyatakan komitmennya dalam mengayomi semua klan yang ada di masyarakat sehingga kerukunan umat di Kabupaten Badung tetap terjaga dengan baik.

“Kami sangat berharap semua klan yang ada di Kabupaten Badung dapat bersinergi dengan elemen masyarakat yang lain, termasuk pemerintah dalam pembangunan daerah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu saya mengajak semeton Pangeran Tangkas Kori Agung Kabupaten Badung agar selalu mengobarkan semangat persatuan sesuai konsep Vasudhaiva Kutumbakam (kita adalah saudara) dalam melaksanakan swadharma masing-masing,”ujarnya.

Pada kesempatan itu Giri Prasta juga mengajak semeton Pangeran Tangkas Kori Agung untuk menunjukkan jati diri, dengan mengedepankan rasa bakti ring Ida Sang Hyang Widhi Wasa, bakti ring kawitan, berlandaskan dharmaning leluhur (kewajiban kepada leluhur), Dharmaning Agama (kewajiban kepada agama) dan Dharmaning Negara (kewajiban kepada negara).

Baca Juga :  Komitmen Bersama Untuk Planet, "Our Earth Our Choice"

“Inilah yang patut kita lakukan agar persaudaraan dan pasemetonan yang ada di Bali dapat dilakukan dengan baik seraya berharap pelaksanaan Lokasabha hari ini berjalan lancar, labda karya sida sidaning don,”ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia I Komang Alit Ardana melaporkan bahwa sebelum pelaksanaan Lokasabha, pengurus terlebih dahulu melakukan audiensi dan rapat guna menyusun kepanitiaan dalam acara Lokasabha Ke-1 yang dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2022, dan panitia yang terpilih sudah mensosialisasikan mengenai kegiatan Lokasabha kepada Semeton Pratisentana Pangeran Tangkas Kori Agung yang berada di Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Call Centre 112 dan Layanan Pengaduan 14084 Badung

Komang Alit Ardana menambahkan tema dari Loka Sabha 1 ini adalah ‘Kakawitin Antuk Loka Sabha Ngiring Tincapang lan Rumakatang Pasemetonan Pangeran Tangkas Kori Agung’, yang memiliki tujuan supaya semeton Pangeran Tangkas Kori Agung dapat menjaga dan mempererat rasa persaudaraan dan rasa kekeluargaan.

“Terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Badung yang telah banyak membantu dari tempat pelaksanaan lokasabha dan konsumsi. Semoga pelaksanaan Lokasabha Pangeran Tangkas Kori Agung Kabupaten Badung ke-1 tahun 2022 hari ini berjalan lancar,”harapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini