Lapas Narkotika Bangli
Lapas Narkotika Bangli Sabet Sejumlah Penghargaan dari BNNP Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Dinilai ikut andil dalam mendukung dan berpartisipasi aktif dalam proses pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di dalam Lapas untuk mewujudkan Lapas Bersinar serta berperan aktif melaksanakan program rehabilitasi narkotika, Lapas Narkotika Bangli kembali diganjar penghargaan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali, pada Jumat (8/7/2022).

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kepala BNN Provinsi Bali, Brigjen Pol.Drs.Gede Sugianyar kepada Kepala Lapas Narkotika Bangli, Agus Pritiatno, yang bertempat di kantor BNNP Bali. Kepala BNNP Bali, Gede Sugianyar menyampaikan, penghargaan ini diberikan bukan hanya sekedar seremonial belaka tetapi diberikan atas komitmen yang dilakukan Lapastik Bangli dalam mewujudkan Lapas Bersinar.

Baca Juga :  Gebyar Penanganan Ikan Invasif Red Devils di Danau Batur Kintamani

“Ini adalah penghargaan pertama yang diberikan BNNP Bali kepada Lapas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali, Lapas Narkotika Bangli sangat layak mendapatkannya,” ucap Sugianyar.

Tidak kalah mengembirakan, pada kesempatan ini juga, Kalapas bersama band INJEXXI Lapas Narkotika Bangli menerima piagam penghargaan dan uang tunai pembinaan atas keberhasilan INJEXXI Band meraih juara pertama dalam lomba Aransemen Mars BNN serangkaian peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh BNNP Bali.

“Partisipasi aktif Lapas Narkotika Bangli dibidang P4GN tidak hanya dalam hal mencegah masuknya narkoba ke dalam Lapas, tapi juga mempersiapkan warga binaan untuk kembali ke masyarakat dengan berbagai bidang pembinaan seperti musik ini, aransemennya sangat enak dan menarik didengar,” terang kepala BNNP, Sugianyar.

Sementara itu, kepala Lapas Narkotika Bangli, Agus Pritiatno menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi serta dukungan yang diberikan BNNP Bali kepala Lapas Narkotika Bangli sehingga mampu meraih penghargaan dibidang P4GN serta memenangkan lomba musik aransemen ini.

Baca Juga :  Bupati dan Forkopimda Bangli Kampanyekan Anti Korupsi dengan Semangat dan Kreativitas

“Penghargaan ini menjadi motivasi lebih bagi kami untuk selalu menjaga komitmen dan integritas dalam bertugas untuk mensukseskan tiga kunci pemasyarakatan maju,” tegas Kalapas.

Kegiatan ini dirangkaikan dalam podcast BNNP Bali serta dihiasi dengan penampilan langsung oleh INJEXXI band.

“Selamat kepada INJEXXI band, jangan cepat puas tetap berkreasi, ini adalah penghargaan ketiga kalinya yang kita raih.” tutup kalapas.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News