Sekda Adi Arnawa
Sekda Wayan Adi Arnawa melepas jalan santai dalam Rangka Hari Koperasi Nasional Ke-75 di Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Minggu (10/7/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam rangka memperingati Hari Ke-75 Koperasi Nasional Kabupaten Badung. Sekda Badung, Adi Arnawa melepas secara resmi Gerak Jalan Santai dalam Rangka Hari Koperasi Nasional ke-75 di Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Minggu (10/7/2022). Gerak jalan yang diikuti oleh ratusan masyarakat tersebut berjalan dengan meriah dengan dihiasi berbagai acara yang menarik seperti Senam Aerobic, Futsal, Tarik Tambang, Kano Spirit, Penanaman Terumbu Karang dan pencabutan undian berhadiah. Sebelum melepas para peserta Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana bantuan sebesar Rp20.000.000 kepada Ketua Puskop Jagadhita, Alit Suarsawan sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Badung. Turut hadir Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan, I Made Widiana, Ketua Dekopinda Badung, I Wayan Reta, Perbekel Desa Adat Kutuh.

Baca Juga :  Pilkada Badung 2024, Gusde Mahendra: Pemuda Badung Selektif Menentukan Pilihan

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Badung dan mewakili Bupati Badung hadir ditengah-tengah kegiatan yang diadakan Dekopinda Kabupaten Badung dalam rangka Hari Ulang Tahun Koperasi Nasional yang Ke-75.

“Saya mewakili Bapak Bupati Nyoman Giri Prasta dan Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi kepada Dekopinda Badung yang sudah mengawali kegiatan di pasca pandemi Covid dengan melaksanakan kegiatan olahraga. Mudah-mudahan dengan kegiatan olahraga ini akan menciptakan tubuh yang sehat untuk memiliki pikiran yang sehat. Karena bagaimanapun juga kami Pemerintah Kabupaten Badung sangat berharap eksistensi koperasi segera bergeliat, karena salah satu dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di Badung salah satunya dengan cara mendorong gerakan koperasi yang ada di seluruh Kabupaten Badung,”ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan, kekuatan koperasi ada di tangan kita. Baik buruknya koperasi kita yang menentukan.

Baca Juga :  Provinsi Bali Kembali Memperoleh Predikat Angka Prevalensi Stunting Terendah Se-Indonesia

“Ayo bersama-sama kita bersinergi bangun solidaritas dan perkuat koperasi agar bisa semakin bermanfaat untuk Badung, Bali dan Indonesia. Saya berharap kepada seluruh masyarakat yang tergabung untuk terus menghidupkan koperasi karena sangat banyak manfaat juga dapat membuka lapangan pekerjaan. Semoga dengan momen hari jadi ini semua pengurus koperasi agar lebih intens lagi dalam melakukan pembinaan,”harapnya.

Sementara itu Ketua Puskop Jagadhita, Alit Suarsawan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sekda sudah berkesempatan hadir untuk membuka secara resmi kegiatan jalan santai agar berhasil guna dan berdaya guna.

Baca Juga :  Sambut Libur Lebaran, The Nusa Dua Siapkan Posko Berkah Lebaran Seru

“Yang tidak kalah pentingnya adalah dalam rangka kegiatan ini kami apresiasi kepada panitia penyelenggara Kuta Selatan untuk bisa menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik. Kepada seluruh gerakan Koperasi yang sudah hadir untuk meriahkan acara ini, semangat sebagai bukti bahwa eksistensi koperasi itu ada, bahwa kita masih ada walaupun di tengah situasi pandemi beberapa tahun belakangan ini membuat guncangan sedikit kepada kita semua. Tapi apapun itu mari junjung tinggi sportifitas dan kegiatan demi baiknya kegiatan koperasi kita ke depan,”ucapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News