Atlet Berprestasi
Buka Turnamen Bola Voli, Wabup Sutjidra Harap Buleleng Lahirkan Atlet Berprestasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra mengharapkan dunia olahraga di Kabupaten Buleleng melahirkan atlet-atlet berprestasi yang nantinya mampu mengharumkan nama buleleng di kancah internasional. Hal tersrbut dikatannya usai membuka secara resmi Turnamen Bola Voli Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Kalibukbuk Cup VIII di Lapangan Bola Voli Forkal Desa Kalibukbuk, Sabtu (9/7/2022).

Lanjut Nyoman Sutjidra, pemerintah kabupaten buleleng sangat mengapresiasi semua jenis kegiatan olahraga yang di gelar. Apalagi ditengah situasi pandemi menuju endemi Covid-19 ini bisa dilangsungkang event yang nantinya mampu menelorkan atlet-atlet voli untuk mengantarkan buleleng ke event olahraga tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Tuntaskan Wilayah Blankspot, Pemerintah Daerah Diminta Akomodir Kebutuhan Masyarakat

“Karena ini dilaksanakan di tempat pariwisata, saya yakin ini juga bisa menggairahkan kegiatan pariwisata di kawasan Lovina,” jelasnya.

Kedepan diharapkan PBVSI Buleleng mampu menggelar lebih banyak jejuaraan bola voli yang tidak hanya melibatkan regu voli putra tetapi juga mencetak atlet voli putri. sesuai dengan yang diharapkan buleleng dipenuhi atlet-atlet berprestasi.

“Nanti ketua PBVSI akan merancangnya,” tegas Sutjidra.

Sementara itu Ketua Panitia Turnamen, Ketut Alit Widhiada menyebutkan, turnamen LPD cup ini di ikuti oleh 32 regu voli putra yang ada di kabupaten buleleng dan berlangsung mulai tanggal 9 sampai Juli sampai 27 Agustus 2022 mendatang. Turnamen voli ini merupakan agenda dua tahunan yang ke delapan yang mana sempat terhenti selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Dewan Buleleng Ingatkan Soal Optimalisasi Perda Saat Sidang Paripurna Bersama Eksekutif

“Turnamen ini serangkaian HUT ke-20 LPD Desa Kalibukbuk,” ungkapnya.

Selain menggairahkan dunia olahraga kejuaraan bola voli yang di gelar di kawasan Pantai Lovina ini juga diharapkan mampun menggeliatkan sektor pariwisata di kawasan Lovina.

“Tujuan utamanya adalah untuk mencari bibit-bibit potensial di cabor bola voli yang nantinyan mengharumkan nama buleleng di event yang lebih besar,” tandas Alit Widhiada.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News