Sekda Adi Arnawa
Sekda Wayan Adi Arnawa saat menghadiri upacara Caru Warespati Kalpa serangkaian Karya Mamungkah, Melaspas, Mepedudusan Alit di Merajan Para Gotra Sentana Dalam Tarukan, Sabtu (9/7/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa menghadiri upacara Caru Warespati Kalpa serangkaian Karya Mamungkah, Ngenteg Linggih, Caru Warespati Kalpa, Rsi Gana, Melaspas, Mendem Pedagingan, Mapiodalan dan Metigang Sasih, Mepedudusan Alit, di Merajan Para Gotra Sentana Dalem Tarukan, Sabtu (9/7/2022). Turut hadir Perbekel Desa Adat Sedang, I Gede Budi Yoga, Bendesa Adat Sedang, I Gusti Ngurah Jaya Putra, Prajuru Dinas Desa Sedang, serta masyarakat setempat.

Sekda Badung, Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung melalui kepemimpinan Bapak Bupati Badung berkomitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam hal ini untuk meringankan beban masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Badung Mendapat Subsidi LPG 3 Kg 19.402 Metrik Ton

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Badung hadir di tengah-tengah masyarakat dan ikut mendoakan, sekaligus menyaksikan pelaksanaan upacara pujawali di Merajan Para Gotra Sentana Dalem Tarukan Desa Sedang, agar bisa berjalan dengan baik dan lancar. Mudah-mudahan dengan terlaksananya acara ini, kita semua diberikan keselamatan dan kerahayuan,”ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Badung menyerahkan dana punia sebesar Rp10.000.000 kepada Manggala Karya yang disaksikan secara langsung oleh masyarakat setempat.  Sementara itu, Panitia Upacara Made Murjaya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sekda Badung yang sudah hadir dalam pelaksanaan Caru Warespati Kalpa serangkaian karya Mamungkah, Ngenteg Linggih, Caru Warespati Kalpa, Rsi Gana, Melaspas, Mendem Pedagingan, Mapiodalan Lan Metigang Sasih, Mepedudusan Alit, di Merajan Para Gotra Sentana Dalam Tarukan.

Baca Juga :  PKK Badung Mereresik dan Sembahyang Bersama di Pura Petitenget

“Dengan terlaksananya karya ini, kepada Tuhan Yang Maha Esa khususnya ring Merajan ini, agar memberikan keselamatan lan kerahayuan kepada kita semua. Upacara ini dilaksanakan mulai dari tanggal (20/6/2022) lalu, dilaksanakannya acara mapuagem, mapekeling sanggah dan Pura Dalem. Pada hari ini tanggal (9/7/2022) dilaksanakannya upacara Caru Warespati Kalpa di Natar Pekarangan, Upacara Rsi Gana, dan Melaspas. Puncak karya akan dilaksanakan pada Purnama Hari Rabu tanggal (13/7/2022)”ungkapnya. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini