Qurban
Bentuk Toleransi Umat Beragama, Bupati Bangli Serahkan Bantuan Hewan Qurban di Masjid Agung Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta menyerahkan Hewan Qurban kepada Umat Muslim di Kabupaten Bangli serangkaian dengan Hari Raya Idul Adha 1443 H. yang di terima oleh Bapak Haji Gupron Ketua Takmir Masjid Agung Bangli pada Minggu (10/7/2022).

Bertempat di Masjid Agung Bangli, penyerahan Hewan Qurban tersebut juga dihadiri oleh Angota DPRD Kabupaten Bangli, Gusti Nyoman B. Triyana Putra, Dandim 1626 Bangli, Wakapolres Bangli, Kepala Dinas PKP Kabupaten Bangli, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Bangli serta undangan lainnya.

Ketua Takmir Masjid Agung Bangli Haji Gupron dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangli dalam kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati I Wayan Diar, atas bantuan hewan qurban kepada warga muslim di Kabupaten Bangli, serta mengucapkan terima kasih kepada semua warga yang sudah memberikan bantuan hewan qurban serangkaian  hari Idul Adha 1443 H.

Pihaknya juga melaporkan bahwa sampai hari ini hewan qurban yang sudah masuk di Masjid Agung Bangli sebanyak 12 ekor sapi dan 23 ekor kambing, yang mana hewan qurban tersebut akan dibagi kepada 1.400 KK sasaran dengan wilayah sasaran meliputi, Kecamatan Bangli, Kecamatan Tembuku dan Kecamatan Susut.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Apresiasi Karya Dewa Yadnya Krama Desa Adat Cepik

Sementara itu Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan, selama ini hubungan Pemerintah Kabupaten Bangli dengan warga muslim yang ada di Kabupaten Bangli sudah berjalan dengan sangat harmonis, begitu juga dengan masyarakatnya sudah sangat toleran dalam menjalankan kehidupan beragama di masing-masing pemeluk-Nya.

“Ini yang harus kita jaga bersama, karena bagaimanapun juga kita semua adalah bersaudara, para leluhur dan pendiri-pendiri kita sudah mengajarkan bagaimana caranya kita untuk bergotong royong dalam menyelesaikan sebuah permasalahan,” ujar Sedana Arta.

Baca Juga :  Wabup Diar Buka Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik Desa Tahun 2024 di Kabupaten Bangli

Bupati Bangli yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangli ini menambahkan saya selaku pimpinan daerah tentu memiliki tanggung jawab dalam mendukung setiap usaha-usaha dan upaya-upaya kaum muslim yang ada di Kabupaten Bangli, termasuk mendorong program-program yang dilaksanakan oleh Masjid Agung Kabupaten Bangli.

Sedana Arta menegaskan, sinergitas ini agar selalu berjalan dengan baik, dan semoga hewan qurban yang diserahkan pada hari ini dapat bermanfaat bagi umat yang membutuhkan.

“Selamat hari Idul Adha 1443 H, semoga semua umat berbahagia serta selalu dalam lindungan Tuhan,” ucap Sedana Arta. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News