Desa Kutuh
Delegasi Anggota G20 mengunjungi Desa Adat Kutuh, Jumat (8/7/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam rangka mendukung penyelenggaraan pertemuan G20 Anti Corruption Working Group (ACWG) Desa adat Kutuh menyelenggarakan Bimtek Keluarga Berintegritas, Delegasi anggota G20 yang terdiri dari negara observer dan organisasi Internasional mengunjungi Desa Adat Kutuh, Jumat (8/7/2022). Acara yang dilaksanakan di Wantilan Rangdu Kriya Mandala Desa Adat Kutuh ini dihadiri oleh Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK RI, Kumbul Kusdwidjanto Sudjadi, Inspektur Luh Suryaniti, Camat Kuta Selatan, Ketut Gede Arta, Perbekel dan Bendesa Desa Adat Kutuh beserta jajarannya.

Baca Juga :  Polres Badung Rilis Kasus Kekerasan Terhadap Dokter

Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK RI, Kumbul Kusdwidjanto Sudjadi mengatakan, keluarga berintegritas ini adalah upaya KPK dalam mendorong setiap keluarga itu dalam mengimplementasikan tentang nilai-nilai integritas di dalam keluarga. Dimana, Pasangan suami istri diharapkan mampu membangun hubungan harmonis, saling mendukung, memotivasi, dan saling mengingatkan sehingga tidak melanggar aturan yang ada. Program tersebutlah yang akan dilaksanakan.

Sementara itu Kepala Inspektorat Kabupaten Badung, Ni Luh Suryaniti menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan KPK pada hari selasa hingga hari ini. Puncak acara hari ini yakni KPK menyelenggarakan keluarga berintegritas yang pesertanya dari perangkat Desa Adat Kutuh beserta pasangannya guna untuk menciptakan keluarga berintegritas, dan harapan kedepannya kita bisa menyebarkan ke desa-desa lain, sehingga semua desa yang ada di Kabupaten Badung bisa tersentuh dalam program anti korupsi.

Bendesa Desa Adat Kutuh menyampaikan terkait kunjungan dinas dari Delegasi G20 hari ini, perangkat desa beserta jajarannya menyiapkan seperti kesenian dan yang terpenting adalah peserta delegasi dapat menyaksikan langsung kegiatan persembahyangan di Pura Desa adat Kutuh. Setelah mengunjungi pura, seluruh delegasi dapat melihat proses pembuatan upacara persembahyangan dan pelatihan KPK.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini