Pantai Mertasari
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat mendampingi Wakil Gubernur Bali, Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) membuka sekaligus meninjau stand dan pameran otomotif serangkaian Sanur Motor Show Tahun 2022 di Kawasan Pantai Mertasari, Jumat (8/7/2022) petang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara memberikan apresiasi atas digelarnya Sanur Motor Show Tahun 2022. Hal tersebut diungkapkan Jaya Negara usai pembukaan kegiatan yang masih satu rangkaian dengan Sanur Village Festival oleh oleh Wakil Gubernur Bali, Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) di Kawasan Pantai Mertasari, Jumat (8/7/2022) petang.

Wali Kota Jaya Negara mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum yang tepat untuk mendukung pemulihan perekonomian Bali, khususnya Kota Denpasar. Dimana, kegiatan ini selain dapat menjadi ruang ekspresi pecinta otomotif, baik itu builder, freestyle, kolektor dan lainya, juga menjadi wahana untuk membangkitkan perekonomian.

Baca Juga :  Kota Denpasar Ikuti Pekan Daerah KTNA XXVII Tahun 2024 Tingkat Provinsi

Menurut Jaya Negara, Sanur sebagai kawasan pesisir yang terkenal dengan pariwisata tidak bisa dipisahkan dari adanya event-event pendukung pariwisata tersebut. Pelaksanaan Sanur Village Festival menjadi ajang ekspresi dan promosi beragam potensi di kawasan Sanur. Karenanya, Pemerintah Kota Denpasar sangat menyambut baik dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

“Yang pertama kami memberikan apresiasi, serta mendukung kegiatan ini sebagai ajang untuk memberikan ruang ekspresi bagi stakeholder otomatif di Sanur, Kota Denpasar, Bali dan nasional,” jelasnya

“Harapan kami dengan mulai tumbuhnya event-event seperti ini dapat memberikan stimulus untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi,” imbuh Jaya Negara.

Ketua Yayasan Pembangunan Sanur, Ida Bagus Gede Sidharta menyampaikan terima kasih atas sambutan positif dari Pemerintah Provinsi Bali dan Kota Denpasar. Dimana, kegiatan ini bertujuan mewadahi penggemar dan pemain otomotif yang jumlahnya cukup banyak di Sanur.

Baca Juga :  PLN UID Bali Pastikan Keandalan Listrik Jelang World Water Forum ke-10

“Selain merangkul penggemar otomotif, kita juga beri kesempatan pelaku UMKM dan seniman untuk berpartisipasi dalam pameran,” ujarnya.

Kegiatan yang memamerkan 82 motor custom dan 120 motor modifikasi ini tak saja melibatkan peserta lokal, tapi juga dari luar Bali. Ditambahkan olehnya, Sanur Motor Show ini menjadi pemanasan dari ajang Sanur Village Festival yang akan digelar 17 hingga 18 Agustus 2022 mendatang.

Masih di bulan Agustus, lanjut Gusde, Sanur juga akan menjadi tuan rumah kejuaraan layangan dunia yang rencananya diikuti 60 pemain layangan berkelas dunia dari 25 negara.

Baca Juga :  KILA Hadir untuk Pertama Kalinya di Bali, Bawa Semangat Lagu Anak Indonesia

Ia berharap berbagai event yang dilaksanakan mampu mempercepat kebangkitan sektor pariwisata Bali.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, Anggota DPRD Bali, AA Gede Agung Suyoga, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, I Wayan Mariyana Wandhira serta undangan lainnya. Selepas kegiatan pembukaan, Wali Kota Jaya Negara mendampingi Wagub Cok Ace berkeliling ke sejumlah stand untuk melihat-lihat motor yang dipamerkan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News