Fisip unud
FISIP Udayana dan FISIP Airlangga, Lakukan Penjajakan Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya untuk memaksimalkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga.

Penandatanganan tersebut dilaksanakan di Ruang Adi Sukadana oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr. Drs. I Nengah Punia dengan Dekan FISIP Unair, Prof. Dr. Bagong Suyanto Drs., M.Si., pada senin 04/07/2022)

“Selain untuk mempererat hubungan kerjasama kedua belah pihak, kegiatan penjajakan ini dimaksudkan untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, dalam wujud program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM),”ungkap I Nengah Punia.

Disamping itu, secara khusus kegiatan penjajakan ini juga sekaligus untuk persiapan pembentukan program studi S1 Perpustakaan dan Sains Informasi di FISIP Udayana.

Baca Juga :  Mantra-Kerta Berterima Kasih dan Ajak Simpatisan Jaga Kondusifitas

Kedatangan FISIP Udayana, disambut baik oleh FISIP Airlangga yang wakilkan oleh Prof. Dr. Bagong Suyanto Drs., M.Si., selaku Dekan FISIP, Hendro Margono, S.Sos., M.SC., PhD., selaku Kepala Departemen Ilmu Informasi Dan Perpustakaan, Probo Darono Yakti, selaku dosen Hubungan Internasional, dan jajaran dosen lainnya. Turut hadir pula yang mewakili FISIP Udayana, Dr. Drs. I Nengah Punia, selaku Dekan FISIP, dan Dr. Drs. I Putu Suhartika, M.Si., selaku Koordinator Program Studi D3 Perpustakaan.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas terkait potensi-potensi kerjasama yang dapat dilakukan kedua belah pihak dalam bidang akademik, pengembangan inovasi di bidang pendidikan, dan termasuk juga mengenai benchmarking pembentukan program studi S1 Perpustakaan dan Sains Informasi, FISIP, Universitas Udayana.

Baca Juga :  Fakultas MIPA Universitas Udayana jadi Tuan Rumah ICON-SMART 2022

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang tersebut diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan kegiatan foto bersama. Diharapkan luaran dari penandatanganan PKS ini dapat segera dilaksanakan dan dapat memberikan dampak yang positif bagi kedua belah pihak. (unud.ac.id/bpn).

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini