Astra Motor Bali
Astra Motor Bali Bagikan 200 Paket Daging Qurban ke Panti Asuhan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah penyerahan hewan qurban dalam moment perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H, selanjutnya Astra Motor Bali melalui ikatan karyawan Rohani Islam (Rohis) melakukan pembagian paket daging qurban yang telah di potong-potong lalu dimasukkan kedalam kemasan besek bambu untuk mengurangi plastik sebagai bentuk dukungan pengurangan sampah.

Pemotongan hewan qurban dibagi menjadi dua kegiatan yakni satu ekor sapi dilaksanakan di Gudang Astra Cokroaminoto yang kemudian di kemas menjadi 200 paket daging yang didistribusikan ke panti asuhan diantaranya Yayasan Adzkiyah Alkhair, Yayasan Al Hikmah, Panti Asuhan Yappa Putri, TPU Serangan dan TPA Suwung Batang Kendal serta awak media.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Denpasar Buka Posyandu Paripurna Tahun 2024 di Balai Banjar Semawang

Sedangkan untuk 6 ekor kambing diserahkan secara langsung kepada Dompet Sosial Madani (DSM) yang akan mendistribusikan daging tersebut kepada masyarakat yang kurang mampu.

Syafiqri Alfarizki, selaku Ketua Rohani Islam (Rohis) Astra Motor Bali menyebutkan, untuk kegiatan qurban kali ini pemotongan dilakukan oleh internal yang mana sudah dicek terlebih dahulu kesehatan hewan qurban-nya. Pembagian paket daging qurban dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang mana untuk pembagiannya dengan metode perwakilan pengurus Yayasan atau panti asuhan diundang untuk mengambil paket besek yang telah disiapkan di Gudang Cokroaminoto.

Baca Juga :  PLN Beberkan Sederet Rencana Penambahan Energi Hijau di Nusa Penida

“Harapan kami dengan kegiatan berbagi ini sekaligus dapat sebagai ajang merajut kebersamaan dengan internal, media maupun masyarakat yang menerima paket ini. Semoga tahun depan kami dapat menyediakan paket lebih banyak lagi sehingga semakin luas masyarakat yang dapat kami bantu,” ungkap Alfa.

Di sela-sela proses pemotongan, rekan-rekan wartawan juga turut hadir menyaksikan pembagian hewan qurban ke masyarakat. Salah satu penerima paket daging, Hairudin dari Yayasan Adzkiyah alkhair mengatakan sangat bersyukur Astra Motor Bali tahun ini masih berbagi kepada Yayasan.

Baca Juga :  Lima Siswa SMA Negeri 4 Denpasar Raih ‘Best Poster’ dan ‘Gold Medal’ di Youth Internasional Science Fair

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan kami berterima kasih atas perhatian dan bantuannya,” ucapnya.

Sebagai penutup kegiatan ini, seluruh panitia melakukan dokumentasi bersama dan mengevaluasi kegiatan ini dengan harapan tahun depan akan berjalan lebih baik.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News