Peradah Ngejot
Peradah Ngejot, Gusde Mahendra Salurkan Sembako untuk Disabilitas Desa Ayunan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dewan Pimpinan Kabupaten Badung Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah Indonesia) Badung melaksanakan kegiatan ‘Peradah Ngejot’, bertempat di Kantor Perbekel Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Minggu (10/7/2022).

I Wayan Kumaranata, S.H., selaku Perbekel Desa Ayunan sangat mengapresiasi kegiatan Peradah Ngejot ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada ketua dan jajaran di Peradah Badung atas kepeduliannya terhadap warga kami, khususnya penyandang disabilitas, saat ini sudah jarang generasi muda yang mau melakukan kegiatan sosial semacam ini, semoga kegiatan ini terus bisa bertambah dan berlanjut kedepan,” pungkasnya.

Ketua Peradah Badung, Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa mengatakan ini adalah kegiatan rutin kita sebagai wujud implementasi sosial peduli terhadap sesama apalagi masih pada pasca pemulihan dari pandemi dan sudah kami jalankan di beberapa desa di Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Tingkatkan SDM Pelaku UMKM Kuliner, Pemkot Denpasar Gelar Pelatihan dan Pendampingan Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

“Disini kita harus saling rangkul merangkul dan bahu membahu kepada sesama, bukan tentang berapa banyak yang kita beri tetapi berapa empati yang kita bagi,” ucap Gusde Mahendra yang juga tokoh pemuda Desa Ayunan.

Sementara, Sekretaris DPK Peradah Badung menyebutkan ada sebanyak 45 disabilitas di Desa Ayunan yang disasar sesuai dengan data yang diperoleh dari pihak desa.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap penyandang disabilitas, lansia serta warga kurang mampu,” katanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News