Wabup Ketut Suiasa
Wabup Ketut Suiasa menerima Audiensi Yowana Dharmopadesa Kabupaten Badung, Senin (27/6/2022) di Kantor Bupati Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Yowana Dharmopadesa Kabupaten Badung melaksanakan audiensi ke Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa terkait pelantikan pengurus baru dan seminar sasana generasi muda warih Ida Bhatara Dang Hyang Dwijendra dan Astapaka, Senin (27/6/2022) di Kantor Bupati Badung. Turut hadir perwakilan Dinas Kebudayaan dan Ketua Yowana Dharmopadesa Badung I.B Mahendra Sada Prabhawa.

Wabup Ketut Suiasa mengatakan Pemerintah Kabupaten Badung tentu sangat bangga dan mengapresiasi keberadaan Yowana Dharmopadesa se-Kabupaten Badung ini. Karena keberadaan para Yowana bisa memberikan nuansa keberagaman dalam membangun Badung kedepan. Untuk itu keberadaan Yowana di Badung diakui secara hukum dan dicatat di Dinas Kebudayaan serta Kesbangpolinmas Badung.

Baca Juga :  Webinar Sosialisasi Badung Update Petunjuk Teknis Hibah Pariwisata

“Keberadaan para Yowana sangat penting dalam membangun Kabupaten Badung, untuk itu agar bisa bersama pemerintah perlu dicatat, disahkan secara hukum sebagai dasar dan terdaftar di Dinas Kebudayaan serta ke Badan Kesbangpolinmas agar sesuai dengan aturan pemerintah tentang organisasi kemasyarakatan. Apalagi Yowana Dharmopadesa sudah terdaftar dan telah memiliki SK dari Pusat, jadi hanya perlu melapor ke Dinas Kebudayaan dan permakluman ke badan Kesbangpolinmas,”tegas Suiasa.

Sementara itu Ketua Yowana Dharmopadesa Badung, I.B Mahendra Sada Prabhawa, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Badung dalam hal ini Bapak Wakil Bupati Badung yang telah berkenan menerima audiensi Yowana Dharmopadesa terkait.

Baca Juga :  Serunya Polres Badung Hari Ini

“Terima kasih kepada Bapak Wakil yang telah menerima audiensi kami. Untuk mendaftarkan keberadaan pasemetonan Brahmana dan organisasi ini seperti saran Beliau, akan segera kami laksanakan. Semoga pasemetonan ini dapat diterima di tengah masyarakat Badung,” ucapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini