Ny. Seniasih Giri Prasta
Ketua TP. PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta saat menerima Studi Banding Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Yapen Papua Dr. Suheni Tesar di Desa Pelaga, Kamis (2/6/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Ketua TP. PKK Kabupaten Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta didampingi Anggota TP. PKK Kabupaten Badung menerima Studi Banding Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Yapen Papua ke Kabupaten Badung, Kamis (2/6/2022) bertempat di Warung Nangkring Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Badung.

Dalam kesempatan ini hadir langsung Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Yapen Papua, Dr. Suheni Tesar, Spm, di dampingi oleh Sekretaris TP. PKK Joice Barael, beserta Anggota TP. PKK Kabupaten Kepulauan Yapen Papua.

Dalam Sambutannya Ketua TP. PKK Kabupaten Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta, menyampaikan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Yapen bersama rombongan sudah menentukan pilihan di Kabupaten Badung untuk mengadakan kunjungan sekaligus Studi Banding UMKM. Diharapkan, tujuan dari kunjungan rombongan ke Bali Khususnya di Kabupaten Badung bisa terpenuhi, sambil sharing tukar pikiran dan tukar pengalaman. Seniasih Giri Prasta juga menjelaskan bahwa di Badung, Kelompok Wanita Tani (KWT) banyaknya 500 kelompok, dimana kelompok-kelompok ini aktif membuat barang-barang kerajinan dan makanan ringan seperti olahan dari ubi, olahan bambu untuk membuat keranjang dan sebagainya.

“Kelompok Wanita Tani (KWT) kami bisa mendapatkan penghasilan Rp 5.000.000 – 7.000.000 per bulan, namun semenjak Covid -19 ini kami selalu membantu setiap ada kegiatan PKK di Kabupaten maupun di Desa dan kami selalu suruh mereka membuat kerajinan dan makanan ringan untuk kami bantu jual sehingga dapat meringankan masyarakat,” ungkapnya seraya berharap kepada Ketua TP. PKK Kepulauan Yapen Papua bersama rombongan apa yang menjadi tujuan kunjungan ke Kabupaten Badung mendapatkan hasil yang bisa dibawa ke Kabupaten Kepulauan Yapen Papua untuk bisa memajukan UMKM yang ada disana.

Baca Juga :  Pusat Asesmen Pendidikan Pantau Kesiapan Uji Kesetaraan di PKBM Widya Sentana

Sementara itu Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Yapen Papua, Dr. Suheni Tesar, Spm, mengucapkan terima kasih kepada Ketua PKK Kabupaten Badung dan jajaran karena diterima dengan baik dalam kunjungannya di Pulau Bali khususnya Kabupaten Badung. Dikatakan bahwa studi banding tentang UMKM Home Industri untuk dibawa ke Kepulauan Yapen Papua karena hasil untuk industrinya ada tetapi belum bisa berkembang baik seperti di Badung maka dari itu pihaknya datang ke Badung untuk belajar.

“Selain itu Pulau Dewata ini mempunyai Magnet yang kuat untuk menarik termasuk kita yang jauh di Timur Indonesia sekali jalan kita tempuh Dua Pulau karena tertarik datang ke Pulau Dewata ini, selain itu kami berharap silaturahmi antara Tim Penggerak PKK Kabupaten Yapen dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung tidak hanya berhenti sampai disini saja kami harap berlanjut dan juga kami punya daerah bisa ikut maju seperti daerah ibu di Kabupaten Badung,” ungkapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News