K3S Kota Denpasar
K3S Kota Denpasar Serahkan Kaki Palsu Kepada Penyandang Disabilitas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar menyerahkan bantuan kaki palsu kepada disabilitas atas nama Tomi warga Banjar Graha Santi Desa Tegal Kertha Kecamatan Denpasar Barat. Bantuan ini diserahkan Kadis Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laksmi Saraswati, Kamis (2/6/2022).

Kadis Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laksmi Saraswati mengatakan, bapak Tomi merupakan penjual barang grosir seperti menjual baju daster, serta kebutuhan lainnya. Karena menderita diabetes akut bertahun-tahun akhirnya kakinya diamputasi. Perekonomian yang tidak terjangkau Bapak Tomi tidak bisa membeli kaki palsu. Sehingga pihaknya bersama K3S Kota Denpasar lewat bantuan Yayasan Puspadi Bali beserta donatur yang membantu pembuatan kaki palsu.

Baca Juga :  Kinerja Dunia Usaha Bali Tetap Kuat Meskipun Sedikit Menurun di Triwulan I 2024

“Dengan adanya bantuan ini Bapak Tommy dapat berjalan lagi dan kembali aktif untuk berjualan,” kata Laksmi.

Lebih lajut  Laksmi mengatakan, Dinas Sosial melalui TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Kota Denpasar bekerja bahu-membahu dengan Perbekel Desa Tegal Kerta mewujudkan impian Bapak Tommy.

Penerima Kaki Palsu Bapak Tommy mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar khususnya  K3S Kota Denpasar.

“Bantuan kaki palsu yang diberikan tentunya sangat berarti sekali karena saya bisa beraktifitas dan bisa berjualan seperti semula. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan,” ungkapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News