Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa menghadiri upacara Piodalan di Pura Dalem Desa Adat Ayunan, Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Badung, Jumat (24/6/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Badung, I Wayan Adi Arnawa, menghadiri upacara Piodalan di Pura Dalem Desa Adat Ayunan, Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Badung, Jumat (24/6/2022) dalam kesempatan ini turut mendampingi Perwakilan Camat Abiansemal, Perbekel Desa Ayunan, I Wayan Kumara Nata, Bendesa Adat Ayunan, I Made Seniartha, serta tokoh masyarakat setempat. Pada kesempatan tersebut Sekda Wayan Adi Arnawa menyerahkan dana dari Pemkab Badung untuk membantu Piodalan di Pura Dalem Desa Adat Ayunan sebesar Rp50.000.000.

Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, dalam sembrama wacananya mengatakan, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Krama Desa Adat Ayunan yang sudah melaksanakan upacara suci di Pura Dalem ini.

Baca Juga :  BLINC, Bawa Terobosan Baru dalam Penanganan Stroke di Indonesia

“Rasa syukur anggayu bagia semua bisa berkumpul untuk melaksanakan persembahyangan bersama, agar semua senantiasa diberikan kerahayuan dan kesehatan di dalam menjalankan dan melakukan upacara maupun upakara adat. Saya berharap agar masyarakat Desa Adat Ayunan melaksanakan upacara ini dengan hati yang tulus dan ikhlas dengan memiliki etikat yang baik agar pelaksanaan Karya Suci ini sukses dan lancar seperti yang diharapkan dan juga merupakan astiti bakti kita kepada Ida Betara yang berstana di Pura Dalem Desa Adat Ayunan. Sekali lagi terima kasih kepada semua masyarakat yang telah melaksanakan upacara ini, semoga kita semua dalam keadaan baik dan selalu sehat agar upacara ini berjalan dengan lancar,” harapnya.

Sementara itu Bendesa Adat Ayunan, I Made Seniartha, mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasih kepada Bapak Sekda Badung bersama para undangan yang lain sudah bersedia hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Adat Ayunan, atas izin dan rahmat Tuhan dan dengan kehadiran Bapak Sekda serta undangan yang lainnya upacara piodalan ini dapat berjalan lancar.

Baca Juga :  Pelatihan Mixologi Tingkatkan Kapasitas dan Kompetensi UMKM Badung

“Upacara ini terlaksana berkat dukungan dari masyarakat Desa Adat Ayunan yang semangat dan sangat antusias, bergotong-royong dalam melakukan upacara pujawali,”Jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News