Bupati Nyoman Giri Prasta
Bupati Nyoman Giri Prasta menghadiri sekaligus membuka acara Lomba Mancing Air Deras serangkaian memperingati HUT ST. Pajarmas Ke-40 Tahun Banjar Tengah, Kelurahan Lukluk, Minggu (26/6/2022) bertempat di Yeh Lanyan, Lukluk. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, menghadiri sekaligus membuka acara Lomba Mancing Air Deras dengan menebarkan ikan lele pertama serangkaian memperingati HUT Sekaa Teruna Pajarmas Ke-40 Tahun Banjar Tengah, Kelurahan Lukluk, Kecamatan Mengwi, Badung, Minggu (26/6/2022) bertempat di Yeh Lanyan, Jln Setra Gede Lukluk. Dalam kesempatan ini turut hadir mendampingi Anggota DPR RI Komisi IV, I Made Urip, Anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Badung, I Bagus Alit Sucipta, Anggota DPRD Badung, Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi, I Made Suardana, I Wayan Regep, Camat Mengwi, I Nyoman Suhartana serta unsur Tripika Kecamatan Mengwi, Lurah Lukluk, I Gede Wisnu Bhayangkara, Bendesa Adat Lukluk dan Tokoh Masyarakat serta para pemancing.

Baca Juga :  Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Badung Tingkatkan Kualitas Pembinaan Generasi Muda

Dalam Sambutannya Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, mengucapkan rasa syukur bisa berkumpul untuk melaksanakan kegiatan Lomba Mancing Air Deras Ikan Lele yang dilaksanakan oleh Sekaa Teruna Pajarmas.

“Ulang tahun Sekaa Teruna Pajarmas bertalian dengan Bulan Bung Karno di bulan Juni ini, kita bersama-sama melaksanakan lomba mancing air deras, dan kepada Bapak Made Urip juga kami ucapkan banyak terima kasih karena Beliau yang selalu mengedepankan pertanian dan Beliau juga di Badung sudah melihat irigasi, loloan, sungai menjadi tampak depan tidak boleh lagi menjadi tampak belakang, maka kalau kita memelihara ikan dan ikan itu bisa hidup di air, yang pertama kita lakukan juga adalah memelihara air, ketika air sudah higienis maka ekosistem bisa hidup di air itu sendiri. Terima Kasih kepada para pemancing mania karena sudah ikut dari awal menjaga kelestarian lingkungan, untuk itu kepada semua peserta mancing mania untuk hadiah juara 1 sampai 4 akan saya tambahkan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia I Putu Anggi Hadi Prakasa, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Badung bersama para undangan yang lainnya, yang telah hadir di acara lomba mancing air deras ini.

Baca Juga :  Kwarcab Badung Gelar Karya Bakti Lebaran 2024

“Dapat kami sampaikan tujuan acara ini untuk mendukung perputaran ekonomi daerah, menjaga kelestarian sungai dan meningkatkan solidaritas serta komunikasi antar teruna-teruni ST. Pajarmas sekaligus penggalian dana untuk perayaan HUT ST. Pajarmas yang Ke-40 tahun yang jatuh pada tanggal 12 Juli 2022 bulan depan. Berkat bantuan dan dukungan Bapak/Ibu semua kami ST. Pajarmas dapat melaksanakan program-program Sekaa Teruna kedepan,” ucapnya seraya menyebutkan untuk masing-masing juara di beri tambahan hadiah, Juara 1 ditambahkan Rp3.000.000, Juara 2 Rp2.000.000 Juara 3 Rp 1.500.000, dan Juara 4 Rp1.000.000 dan khusus kepada Sekaa Teruna Pajarmas, Bapak Made Urip membantu Rp10.000.000.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News