Eco Enzyme
Peringati Hari Lingkungan Hidup, Kelurahan Panjer Gelar Penuangan dan Penyemprotan Eco Enzyme. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka memperingati  Hari Lingkungan Hidup Sedunia, setiap 5 Juni Kelurahan Panjer melaksanakan Gerakan Kebersihan disertai dengan Penuangan dan Penyemprotan Eco Enzyme dan juga Pelepasan Burung di Banjar Kertasari. Hal ini disampaikan Lurah Panjer, I Putu Budi Ari Wibawa saat di konfirmasi, Minggu (5/6/2022).

Dalam kegiatan ini juga hadiri oleh Camat Denpasar Selatan, Made Sumarsana,  Prajuru Banjar Kertasari, Kelian Mona Banjar Kertasari, Kepala Lingkungan Kertasari beserta Warga.

Menurut Ari Budi adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk normalisasi air sungai dan meningkatkan kesadaran melindungi lingkungan sekaligus menjalin tali silaturahmi antar warga di Lingkungan Kertasari.

Selain itu kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari UU No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Pada kesempatan ini, pihak Banjar Kertasari sebagai penggiat Eco Enzyme juga menyerahkan buku tentang Eco Enzyme kepada Camat Denpasar Selatan agar nantinya dapat menggetoktularkan kepada desa/kelurahan lain.

Baca Juga :  OJK Bali dan Badan Zakat Nasional Menyelenggarakan Kegiatan Edukasi Keuangan Syariah

Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan dilaksanakan di Banjar Kertasari karena memang memiliki komunitas Eco Enzyme tidak hanya dalam peringatan hari lingkungan hidup sedunia melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Beberapa hari lalu pihaknya bekerjasama dengan komunitas Eco Enzym Kelurahan Panjer  juga melaksanakan penyemprotan ke 14 TPS di Kota Denpasar karena memang Eco Enzyme mampu mengurangi bau menyengat yang disebabkan oleh timbunan sampah,” ungkapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News