Hari Lingkungan Hidup
Peringati Hari Lingkungan Hidup Dan World Bicyle Day, Jaya Negara Bersepeda Bersama SAMAS Keliling Kota. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersepeda bersama Sekretariat Bersama Sepeda (SAMAS) Kota Denpasar, Minggu (5/6/2022).

Agenda ini digelar dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia dan World Bicycle Day tahun 2022. Adapun peserta menyusuri rute Start Museum Bali, Jalan Sugianyar, Jalan Sutoyo, Jalan Sudirman, Jalan Cok Agung Tresna, Bundaran Renon, jalan Raya Puputan, Jalan Teuku Umar, Jalan Nusa Kambangan lanjut mengunjungi Gebyar Pasar Rakyat di Krisna Oleh-Oleh, Jalan Diponegoro, dan kembali finish di Depan Museum Bali.

Baca Juga :  Pujawali Pura Agung Jagatnatha, Wawali Arya Wibawa Ikuti Persembahyangan Bersama OPD dengan Prokes Ketat

Kegiatan ini dilepas Wali Kota Denpasar I.G.N Jaya Negara dan diikuti ratusan komunitas sepeda di Bali. Wali Kota Jaya Negara setelah melepas peserta juga berkesempatan ikut bersepeda keliling kota dan mengajak seluruh peserta untuk berbelanja di Gebyar Pasar Rakyat yang diselenggarakan oleh Krisna Oleh-Oleh.

“Apresiasi kepada para pecinta sepeda yang telah semangat mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini menjadi pertimbangan untuk dibukanya Car Free Day mengingat perkembangan kasus Covid-19 terus melandai dan terkendali,” ujar Jaya Negara.

Baca Juga :  Era Tatanan Kehidupan Baru, Big Garden Corner Sasar Market Lokal

Sementara Ketua Samas Bali, Endradatta mengatakan kegiatan bersepeda bersama dilaksanakan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup dan World Biycle Day Tahun 2022. Kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan kembali minat berolahraga dan hidup sehat di Kota Denpasar disamping juga dapat mengurangi polusi di Kota Denpasar.

Lebih lanjut disampaikan, mengingat pentingnya berolahraga dan telah terkendalinya kasus Covid-19 di Denpasar, maka Car Free Day perlu dilaksanakan kembali.

“Semoga dengan semakin terkendalinya kasus Covid-19. Car Free Day akan segera dilaksanakan kembali ,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini  diikuti kurang lebih 200 orang peserta yang hadir dari beberapa komunitas dari Denpasar dan luar Denpasar.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini