Sekda Alit Wiradana
Sekda Alit Wiradana Tinjau Gladi Persiapan Janger Duta Denpasar Di Kalangan Ayodya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana pada Minggu (5/6/2022) mininjau gladi persiapan pementasan Kesenian Tradisi Janger Malelampan ST. Dharma Laksana, Banjar Kaja Panjer yang akan tampil di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIV pada Jumat (17/6/2022) malam mendatang di Kalangan Ayodya, Taman Budaya Art Centre Denpasar.

Sebelumnya Sekda Alit Wiradana juga menghadiri peringatan Hut Bank BPD Bali di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Centre Denpasar. Sekda Alit Wiradana yang hadir tampak memberikan semangat kepada para seniman Janger Melelampan, Banjar Kaja Panjer.

Baca Juga :  Suzuki Motor Bali Serahkan Unit Suzuki Burgman Street 125EX ke Konsumen Pertama

“Penampilan yang sangat baik, tentu hal ini dapat terus dipertahankan hingga nanti pada puncak pementasan Janger Banjar Kaja Panjer sebagai duta Denpasar pada ajang PKB, pada Jumat (17/6/2022) mendatang,” ujar Sekda Alit Wiradana.

Lebih lanjut Alit Wiradana mengingatkan kepada seluruh seniman yang terlibat dalam penampilan Janger untuk selalu menjaga kesehatan. Masukan dan saran dari para pembina dapat menjadi acuan untuk penguatan penampilan nanti pada ajang tahunan pesta kesenian Bali.

“Adik-adik seluruh seniman terlibat dalam Janger melelampan ini untuk selalu jaga kesehatan sehingga pementasan nanti dapat maksimal sesuai dengan harapan kita bersama,” ujarnya.

Sementara Koordinator Kesenian tradisi Janger Malelampan ST. Dharma Laksana, Banjar Kaja Panjer, Anak Agung Ngurah Eka Pratama menyampaikan telah melaksanakan berbagai persiapan hingga nanti pada ajang pementasan di ajang PKB pada Jumat (17/6/2022) mendatang.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Kontes Ikan Mas Koki Bali Wali Kota Cup I

Dalam kesempatan kali ini pihaknya bersama pembina dan seluruh tim melaksanakan gladi yang akan tampil mencoba persiapan penampilan di atas panggung Taman Budaya Art Centre Denpasar. Hal ini untuk memastikan ruang gerak penampilan serta kami berharap penampilan Janger Banjar Kaja Panjer dapat tampil maksimal di ajang PKB. Hal ini juga tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak dan juga kesempatan yang telah diberikan dari Pemkot Denpasar kepada Sekaa Janger Banjar Kaja Panjer untuk tampil sebagai duta di ajang PKB.

“Hari ini kami kembali mencoba melestarikan kesenian Janger di Banjar Kaja Panjer, dan kami mengucapkan terimakasih atas kesempatanya sebagai Duta Kota Denpasar di PKB,” jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News