ft unud
Penyerahan CSR dari PLN Pandaan kepada FT UNUD. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Tenik prodi Teknik Elektro mendapatkan bantuan CSR. Bantuan berikut merupakan hasil dari dana PNNB yang dialokasikan untuk peralatan laboratorium dengan tujuan meningkatkan pelatihan-pelatihan dan praktikum untuk Mahasiswa Teknik Elektro.

“Tidak menutup kemungkinan bagi Fakultas Teknik membuka diri untuk mahasiswa-mahasiswa dari  instansi lain untuk menggunakan perlatan di Fakultas Teknik, tentunya dengan mengikuti prosedur dan mekanisme yang berlaku,” terang Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana dalam sambutannya, Selasa (31/5/2022).

Fakultas teknik dengan BLS bukanlah kerjasama yang baru melainkan sudah dimulai dari 2018 dengan kerjasama MOU.  Dimana mahasiswa teknik yang mengikuti PNNB sekitar 64 orang sampai batch pertama pada tahun 2020. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik juga menyebutkan bahwa dari batch terakhir ini kami belum mengikuti sertifikasi, kemungkinan bagian itu yang dialokasikan untuk pengadaan peralatan pendukung praktikum.

Dekan Fakultas Tenik Universitas Udayana berharap kedepannya dengan adanya kebijakan merdeka belajar kampus merdeka, yang sangat membutuhkan kerjasama dengan PLN salah satunya adalah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa teknik untuk magang di sana. Walaupun programnya sekarang difokuskan untuk vokasi, tetapi peluang bagi mahasiswa teknik untuk magang di perusahaan PLN bisa tersedia.

Baca Juga :  Voting, Pemilihan Bendesa Desa Pakraman Munduk Malang

“Kami harapkan support dari PLN kepada Universitas Udayana semakin ditingkatkan dan kerjasamanya semakin erat. Karena kami disini tugasnya menyiapkan tenaga tenaga yang akan dimanfaatkan oleh PLN itu sendiri,” imbuhnya.

PLN Pandaan mengharapkan dengan adanya program PNNB ini kedepannya dari Universitas Udayana mampu menyiapkan SDM terbaiknya yang mampu bersaing di dunia kerja. Serta, untuk menunjang pendidikannya bukan hanya melalui materi saja tetapi juga langsung dipraktikkan.

Kedepannya peralatan yang masih terdapat kekurangan kedepannya dapat diperlengkap sehingga dapat lebih maksimal rekan-rekan mahasiswa dalam menyerap ilmu. Tidak lupa dalam penutupan sambutan Dekan Fakultas Teknik mengharapkan kerja sama antara Fakultas Teknik dengan BMN tetap dapat terjalin erat, begitu juga dengan pihak vendor.(unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini