PKK
Kunjungi Pasar Rakyat Gianyar, TP PKK Kabupaten Tabanan Dukung Kegiatan Berbelanja dan Berbagi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kegiatan Pasar Rakyat, yang masuk dalam salah satu rancangan program unggulan TP PKK Provinsi Bali di tahun 2022, menjadi sebuah aktivitas yang sangat dinanti oleh masyarakat. Ketua TP PKK Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, SH., mendukung langsung dengan mengunjungi kegiatan rutin PKK yang kali ini digelar di Halaman Pasar Rakyat Gianyar, mulai Sabtu (4/6/2022) pagi.

Dengan semangat dan sambutan yang baik dari masyarakat Gianyar, kegiatan yang mengambil waktu di penghujung minggu ini nampak ramai oleh warga sekitar, baik yang berpartisipasi berjualan maupun yang ikut membeli. Pasar Rakyat kali ini dihadiri langsung oleh Ibu Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Ibu Kanjeng Gusti Raden Ayu Paku Alam, tentunya juga kehadiran Ny. Putri Koster selaku ketua TP PKK Provinsi Bali dengan didampingi Kadis PMD Provinsi Bali, dan disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Gianyar serta Ketua TP PKK Gianyar, Sekda dan Ketua DPRD Gianyar selaku tuan rumah, disertai dengan kehadiran Asisten 2 Tabanan, Kadis PMD dan dari seluruh ketua TP PKK se-Kabupaten/Kota di Bali.

Baca Juga :  Bangkitkan Perekonomian di Masa Pandemi, Sahabat Ganjar Sambangi UMKM di Bali

Mengambil tema “Berbelanja dan Berbagi”, kegiatan pagi itu, masih satu linear dengan kegiatan rutin TP PKK sebelumnya. Dengan maksud dan tujuan, yakni memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar, untuk menjual hasil bumi rakyat Gianyar yang dapat dibeli oleh seluruh ketua dan anggota TP PKK yang hadir kala itu, untuk kemudian dibagikan kembali kepada masyarakat Gianyar yang membutuhkan.

Kegiatan ini, bagi Ny Putri Koster, dinilai sangat efektif dalam membantu masyarakat dalam 2 sisi. Yakni membeli dan membagikan kembali hasil bumi tersebut. Adapun hasil bumi yang dijual, berupa Sembako, Kain Endek Khas Gianyar, dan kerajinan lokal asli Gianyar. Selain itu juga tedapat berbagai macam kuliner khas dan favorit Gianyar yang dapat dibeli dan dinikmati oleh seluruh undangan yang datang.

Selain itu, Ny Koster juga kembali mengingatkan, manfaat lain dalam Pasar Rakyat ini yakni dapat mempererat silaturahmi antar PKK di seluruh Kabupaten/Kota Bali, apalagi kali ini ditambah dengan kehadiran Ibu Wakil Gubernur DIY.

“Ini merupakan kesempatan yag sangat baik bagi para anggota PKK untuk bertemu selama sebulan sekali, kita juga bisa secara langsung menyentuh masyarakat dengan memberikan berbelanja, menyapa, dan memberikan bantuan, tentunya dengan semangat dan suasana yang ceria seperti sekarang ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Gianyar, Dikawal Ketat Pihak Kepolisian

Disamping itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menekankan peran PKK yang senantiasa hadir di tengah-tengah bagi dan untuk masyarakat. Semakin solid dalam memfokuskan kegiatan sosial di setiap daerah, sekaligus menggaungkan edukasi dan sosialisasi terkait hal-hal krusial yang membutuhkan dukungan masyarakat dengan segera. Seperti contohnya Percepatan Penurunan Stunting, Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber, dan tentunya penerapan AKU HATINYA PKK dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan keluarga.

Bagi Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, selaku ketua TP PKK Tabanan, kegiatan rutin yang sudah digelar 4 kali sepanjang tahun 2022 ini tentunya memberikan banyak sekali manfaat. Senada dengan yang dikatakan Ny, Putri Koster, pertemuan ini menjadi kesempatan yang baik untuk dimanfaatkan antar anggota PKK dan tentunya bagi masyarakat.

Baca Juga :  Jajaran Polsek Selbar Terapkan AKB dengan Kurve di Mako

“Kita bisa bertemu secara rutin, sosialisasi juga berjalan dengan baik, dan manfaat bagi masyarakat kita bisa memberikan wadah untuk berdagang, kita bisa membantu dengan berbelanja dan membagikan kembali ke masyarakat. Ini kegiatan positif yang harus didukung terus. Sehingga perlahan-lahan ekonomi Bali secara keseluhan bisa kembali pulih, walaupun sedikit tapi jika kita kerjakan dengan hati dan tulus ikhlas, manfaatnya akan menjadi luar biasa,” ungkapnya.

Selain Berbelanja dan Berbagi, TP PKK Provinsi Bali dengan bersinergi dengan seluruh anggota, juga memberikan bingkisan paket bantuan khusus bagi penerima manfaat di Gianyar yang paling membutuhkan. Bantuan tersebut berupa paket sembako dan kebutuhan pokok lainnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini