Wirasatya
Jumpa Pers dengan Kapenrem Wirasatya (tengah) yang baru. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pasca kekosongan kursi jabatan Kepala Penerangan (Kapen) Korem 163/Wira Satya, Kapten Infantri Titis Sandi Rahman kini resmi diperkenalkan dan menjabat sebagai Kapenrem 163/Wira Satya yang baru, pada Jumat (24/6/2022) bertempat di Media Center (MC) Korem 163 Wira Satya, Jalan Melati, Denpasar.

Kapten Infantri Titis Sandi Rahman dilantik resmi oleh Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam, SE., MM., pada Senin (20/6/2022) di aula Makorem 163/Wira Satya. Untuk diketahui, Kapten Infantri Titis Sandi Rahman telah menyelesaikan Pendidikan Lanjutan Perwira Tahap II (Diklapa) Angkatan Darat tahun 2020. Sebelum II sebagai Kapenrem 163/Wira Satya, pria dua orang anak ini sebagai Dankipan B Yonif Raider 301/PKS Korem 062/TN Kodam III /Siliwangi dan jagonya menembak pistol.

Baca Juga :  Diprediksi Denpasar dan Buleleng Dilanda Kekeringan, Pertanian Terancam

Pria asli Banyuwangi sebelumnya sempat bertugas dan menempati posisi jabatan di kesatuan TNI Angkatan Darat, seperti di Kodam III Siliwangi, Batalion Rider 301 Sumedang, Brigade Infanteri 15/Kujang II Siliwangi, Kodam XII/Tanjungpura, Kodiklatad dan pernah bertugas lama di Kalimantan Barat tepatnya di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Dirinya juga sempat menceritakan pengalaman tak terlupakan, sebelum menjabat Kapenrem 163/Wira Satya di tahun 2012 saat mengikuti Ekspedisi Khatulistiwa dengan melakukan penyisiran terhadap sekitar 50 patok di dalam Hutan Rimba Kalimantan yang puluhan tahun tidak pernah dilihat dan bahkan diketemukan sudah dalam kondisi yang rusak.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Vihara Satya Dharma Benoa

Saat ditanya mengenai program jangka pendek kedepan, Kapten Titis menyampaikan masih bersifat normatif seperti mengadakan pembinaan media masa di lingkungan Korem 163/Wira Satya dan mendukung persiapan pelaksanaan KTT G20 dalam hal penerangan serta menyiapkan kegiatan protokoler untuk Pimpinan TNI AD jika datang ke Bali.

“Program jangka pendek lebih bersifat normatif saja mengikuti kegiatan di Korem dalam urusan Penerangan. Mohon dukung rekan-rekan sekalian,” jelas Kapten Titis. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini