ftp unud
FTP Unud Selenggarakan “BISMA” untuk Berikan Solusi Pada Masyarakat Desa Nyambu Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bakti Ilmiah Mahasiswa merupakan salah satu program Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian yang diselenggarakan pada Sabtu (27/5/2022) di Wantilan Desa Adat Mundeh, Desa Nyambu, Kecamatan Kediri, Tabanan.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi mahasiswa dan dosen seluruh program studi yang ada di lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian yaitu Program Studi Teknologi Pangan, Program Studi Teknologi Industri Pertanian dan Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi yaitu Dr. Ir. Komang Ayu Nocianitri, M.Agr.Sc.

“Kegiatan yang dilaksanakan, yaitu penanaman pohon dan Sereh serta Presentasi masing-masing kelompok dari mahasiswa FTP Unud dengan topik yang berkaitan dengan pengembangan potensi yang ada di Desa serta memberikan solusi atas permasalahan yang ada,”ucap Komang Ayu Nocianitri.

Baca Juga :  Disbud Badung Sosialisasi Situs Cagar Budaya di Kecamatan Abiansemal dan Petang

Bermacam-macam ide dberikan oleh Mahasiswa FTP unud, seperti Pengolahan Teh Sereh ‘Tea Rai’, Pembuatan Permen Jelly, Pengolahan Luluh Sate ‘Bhima Sena’, Elevator Plastic Chop Machine, dan Mesin Pemilah, Pembuatan Lemon Grass Herbal Tea dan Pencacah Sampah Organik.

Beberapa ide yang diberikan diharapkan dapat mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Desa Adat Mundeh, Desa Nyambu, Tabanan. Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Gian Akbar berharap melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa lebih berperan aktif dalam kegiatan pengabdian di masyarakat serta melalui kegiatan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat dan menjawab segala permasalahan yang dihadapi.

Baca Juga :  Aspirasi Dukungan Pemilu Damai

Ia juga berharap semoga melalui kegiatan ini dapat terbentuk dan diproduksi produk industri penunjang pariwisata yang menjadi cirikhas dari Desa Adat Mundeh, Desa Nyambu.(unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini