ftp unud
FTP Unud Beri Pembinaan dan Pendampingan Pengembangan Produk Kreatif Penunjang Industri Pariwisata di Desa Bakas dan Desa Tihingan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Fakultas Teknologi Pertanian telah melakukan Perjanjian Kerjasama dengan Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung yang bertujuan untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Implementasi dari Perjanjian Kerjasama tersebut telah dilakukan pada Minggu (29/5/2022) yang dilaksanakan di Desa Bakas dan Desa Tihingan.

Fakultas Teknologi Pertanian yang terdiri dari Program Studi Teknologi Pangan, Program Studi Teknologi Industri Pertanian dan Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem telah memberikan pembinaan dan pendampingan awal terkait pengembangan produk berbahan baku local dan bahan dasar limbah.

Baca Juga :  Jadi Penguji Eksternal UKK, Astra Motor Bali Dukung Kelulusan SMK Negeri 2 Negara

Pendampingan dan Pembinaan awal diberikan dengan pengembangan produk minuman herbal dengan menggunakan bahan-bahan local oleh Putu Julyantika Nica Dewi, S.TP., M.TP dan I Gede Arie Mahendra Putra, S.TP., M.TP serta pengembangan produk berbasis limbah yaitu minyak jelantah yang diolah menjadi sabun padat oleh Dr. Dewa Ayu Anom Yuarini, S.TP., M.Agb dan Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P.

Kegiatan ini sangat disambut positif oleh masyarakat setempat dan diharapkan dapat membantu mengembangkan potensi local daerah dan membuat suatu produk yang nantinya dapat dijadikan produk kreatif penunjang industry pariwisata yang bisa dijadikan cirikhas dari Desa Bakas maupun Desa Tihingan. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News