fk unud
FK Unud Gandeng Kemenkes Dan Dinas Kesehatan Provinsi Bali Cegah Rabies di Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Meningkatnya penularan kasus rabies di Provinsi Bali, Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat FK Unud bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menyelenggarakan seminar Refleksi Penanganan Kasus Rabies di Bali 2010-2022 bertempat Gedung Cakra Vidya Usadha, Lantai 3, Ruang Pertemuan Tjokorda Rai pada Rabu (22/6/2022).

Menghadirkan narasumber I Wayan Widia, SKM., M.Kes dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali, drh. I Putu Tarumanegara, Balai Karantina Pertanian Denpasar, Janice Gerardi Founder of Bali Animal Welfare Association, serta Corlevin Kalalo.

Baca Juga :  AMSI Bali Dorong Sekolah Kembangkan Layanan Berbasis Keterbukaan Informasi Publik

Seminar ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan pemahaman peserta dalam menangani dan mencegah penyebaran rabies di provinsi Bali.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FK Unud. Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K) dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara seminar ini dan berharap bisa berkolaborasi dengan insitusi manapun dari luar maupun dari dalam Universitas Udayana.

“Melalui seminar ini, kami harapkan dapat membuka wawasan dan mengajak semua komponen untuk membangun pendidikan dan pelayanan kesehatan, karena tanpa itu kami tidak bisa melaksanakan yang terbaik untuk masyarakat khususnya mengenai penanganan rabies di Bali, karena Bali merupakan pusat destinasi pariwisata sehingga disinilah peran institusi dan instansi kesehatan sangat dibutuhkan,”ucapnya.

Acara ini juga turut dihadiri oleh koordinator Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat, Dr. dr. Anak Agung Sagung Sawitri, MPH., Dr. drh. I Made Subrata, M.Erg, serta seluruh dosen dan mahasiswa program studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat FK Unud. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News