fk unud
Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Untuk menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan serta layanan, Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melakukan asesmen lapangan dalam rangka akreditasi Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Bertempat di ruang Dr A A Made Djelantik, asesmen lapangan oleh LAM-PTKes diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 21 s/d 22 Juni 2022 dengan 2 orang Asesor yaitu, Dr. dr. Yuliarni Syafrita, Sp.S (K) (Assesor 1) dan dr. Paramasari Dirgahayu, Ph.D (Assesor 2)

Acara diawali dengan sambutan dari Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perancanaan FK Unud, Dr.dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT (K) dan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Informasi Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes.

Dr.Eka dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada tim asesor yang sudah meluangkan waktunya untuk bisa hadir dalam acara ini ditengah begitu sangat padatnya jadwal akreditasi luring yang dilaksanakan di Indonesia.

Baca Juga :  Memimpin Langkah Menuju Kemajuan Bersama, Program KKN Mahasiswa Unmas Denpasar Kolaborasi dengan Warga di Desa Singapadu

“Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Sudah dilakukan akreditasi daring dengan hasil unggul, kami sangat berharap kepada tim asesor untuk masukannya, agar hasil unggul itu bisa menjadi unggul murni,” ucapnya.

Prof. Adiatmika dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Universitas Udayana tahun ini akan berproses menuju PTNBH dan RS. Universitas Udayana akan menjadi rumah sakit rujukan G20.

“Udayana sangat mendukung asesmen lapangan ini untuk mendapatkan masukan dari tim asesor sehingga bisa menambah kemajuan S3 Ilmu Kedokteran pada khususnya. Akreditasi sangat penting guna menjaga mutu dalam suatu proses penjaminan mutu yang berkelanjutan. Dan Udayana termasuk dalam 27 Universitas yang sudah mendapatkan nilai unggul. Kami sangat mengharapkan masukan dan temuan dari tim asesor agar Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran menjadi Unggul sepenuhnya,” ucap Prof. Adiatmika.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Direktur SDM dan Pendidikan RS Unud, Ketua LP3M Unud, Kepala USDI, Ketua Perpustakaan Unud, Para Wakil Dekan FK Unud, Para Ketua Departemen, Para Koordinator Program Studi, Para Koordinator Unit, dan seluruh Tim Task Force Akreditasi. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News