fisip unud
FISIP Udayana Laksanakan Pengabdian Masyarakat ke Nusa Penida. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Dalam rangka menyemarakan rangkaian kegiatan Badan Kekeluargaan (BK) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ke-13, FISIP Udayana mengadakan pengabdian masyarakat di Nusa Penida, Kamis (30/05/2022).

Kegiatan pengabdian ini dihadiri oleh Dr. Drs. I Nengah Punia, M.Si., selaku Dekan FISIP Universitas Udayana, bersama dengan Dr. Ni Made Ras Amanda Gelgel, S.Sos., M.Si. selaku Wakil Dekan I, dan Dr. I Made Anom Wiranata., S.IP., MA., selaku Wakil Dekan III. Turut hadir pula Koordinator Program Studi dan juga sejumlah staff Tata Usaha di Lingkungan FISIP Udayana.

Baca Juga :  Pecandu Narkoba Sentuh Seluruh Lapisan Masyarakat

“Sehubungan dengan keilmuan di FISIP yang erat kaitannya dengan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka dari itulah FISIP mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di Nusa Penida sebagai bagian dari agenda BK FISIP Udayana yang ke-13, ”ujar Nengah Punia.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini, diawali dengan mengunjungi pantai Klingking yang merupakan salah satu tempat ikonik di Nusa Penida. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih di Pura Paluang dan diakhiri dengan mengunjungi Pura Penataran Ped.

Diharapkan melalui kunjungan tersebut, tidak hanya menjadi ajang mempererat kekeluargaan di jajaran kepegawaian FISIP Udayana, tapi juga dapat menjadi salah satu lokasi untuk dijadikan sasaran penelitian, yang nantinya akan bermanfaat bagi dunia akademis dan juga masyarakat serta pemangku kebijakan.(unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini