fisip unud
Fisip Udayana Blood Donor Day sebagai Rangkaian Kegiatan BKFISIP ke-13. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana mengadakan Fisip Udayana Blood Donor Day yang menjadi salah satu rangkaian kegiatan BKFISIP ke-13 pada Senin (27/6/2022).

Kegiatan ini diadakan juga dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni. Acara dilaksanakan pada Gedung FISIP lantai 1 Universitas Udayana yang dimulai pada pukul 10.00 WITA bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Badung dan Starbuck Indonesia.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh BKFISIP ini terdapat 54 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari dosen, staff, dan mahasiswa di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana.

Aksi donor darah merupakan yang pertama kali diadakan di FISIP Universitas Udayana dimana ketua panitia BKFISIP tahun 2022, Richard Togaranta Ginting, S.Sos., M.Hum., dari prodi D3 Perpustakaan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin selama rangkaian kegiatan BKFISIP selanjutnya.

Baca Juga :  Bangun Silaturahmi, Astra Motor Bali Buka Puasa Bersama Awak Media

“Kegiatan FISIP Udayana Blood Donor Day memperoleh 14 kantong labu darah, yaitu 8 golongan darah O, 4 golongan darah B, dan 2 golongan darah A, yang diharapkan dapat mensuplai kebutuhan darah di PMI Kota Badung,” terang Richard Togaranta Ginting.

Acara diakhiri dengan penyerahan piagam apresiasi oleh PMI kepada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebagai penyelenggara kegiatan Blood Donor Day dan sesi foto bersama.(unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini