Hard Rock Hotel Bali
Inisiatif ‘Hijau’ dari Hard Rock Hotel Bali untuk merayakan Founders Day Ke-51. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Hard Rock Hotel Bali baru-baru ini merayakan Founders Day ke-51 dengan melestarikan alam dua acara di hari terpisah digelar untuk memeriahkan acara tersebut.

Dalam keterangan persnya, Gung Mirah, Marketing Communication (Marcom) Executive Hard Rock Hotel Bali, pada Rabu (29/6/2022) menjelaskan, acara yang digelar tersebut dilaksanakan bersama 55 petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kuta, 25 band members dari Hard Rock Hotel Bali menghabiskan pagi pada 14 Juni 2022 untuk membersihkan Pantai Kuta. Usai bersih-bersih, rombongan membagikan sarapan pagi kepada para petugas DLHK di pantai yang disediakan oleh pihak hotel.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Sudah Lapor SPT Tahunan

Lebih lanjut, Shane Coates, General Manager Hard Rock Hotel Bali menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dari manajemen hotel sebagai ucapan terima kasih kepada para petugas DLHK yang telah bekerja keras dan menunjukkan dedikasi dalam menjaga kebersihan Pantai Kuta selama bertahun-tahun, meskipun di tengah masa pandemi Covid-19.

Acara kedua diisi dengan kegiatan penanaman pohon Bakau pada 16 Juni 2022. Sekitar 25 band members dari Hard Rock Hotel Bali berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk belajar mengenai peran penting Hutan Bakau dalam melestarikan ekosistem alam dari Kelompok Nelayan Wanasari.

Baca Juga :  Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman Selama Libur Hari Raya Idul Fitri

Sebanyak 75 bibit Rhizophora ditanam di Hutan Bakau Wanasari. Jenis Rhizophora juga dikenal sebagai bakau merah; merupakan spesies bakau yang mudah hidup, mencakup berbagai habitat dengan tingkat kelangsungan hidup hampir 50% dalam periode satu tahun setelah penanaman. Bakau telah lama dikenal karena kemampuannya yang luar biasa dalam menyimpan karbon organik lebih banyak daripada kebanyakan pohon lainnya, hal ini menjadikan Bakau sebagai salah satu aset berharga dalam memerangi pemanasan global; Hutan Bakau juga dapat mengurangi erosi garis pantai, sehingga melindungi masyarakat pesisir dari banjir dan tsunami.

“Founders Day adalah perayaan tahunan yang menandai pembukaan Hard Rock pertama lima dekade lalu, kami mengambil kesempatan ini untuk mengakui kerja keras pahlawan lokal di Dinas Lingkungan dan Kebersihan Kuta untuk menjaga pantai tetap bersih. Para Band Members meluangkan waktu mereka untuk membantu memperbaiki lingkungan kita, menjalani salah satu moto kami – SAVE THE PLANET,” kata Shane Coates, General Manager Hard Rock Hotel Bali. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News