fib unud
Fakultas Ilmu Budaya Melepas 44 Calon Wisudawan Pada Periode Wisuda Ke-148. sumber foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Ilmu Budaya kembali menyelenggarakan Pelepasan Calon Wisudawan ke-148 pada Kamis (23/6/2022) bertempat di Gedung Auditorium Widya Sabha Mandala, Prof. Dr. Ida Bagus Mantra.

Acara pelepasan calon wisudawan diselenggarakan secara luring dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Pada pelepasan kali ini, Fakultas Ilmu Budaya melepas 44 calon wisudawan yang terdiri atas program doktor sebanyak lima karyasiswa, program magister satu karyasiswa, dan program sarjana sebanyak 38 mahasiswa.

Hadir pada acara Pelepasan Calon Wisudawan ke-148, yaitu Dekan Fakultas Ilmu Budaya beserta jajarannya, Ketua dan Sekretaris Senat Fakultas Ilmu Budaya, para Kooprodi di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya, Ketua Unit di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya, Dharma Wanita Fakultas Ilmu Budaya, Ketua Ikayana, Pengurus POM, beserta para orangtua mahasiswa yang hadir mendampingi calon wisudawan.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Budaya menyampaikan bahwa acara pelepasan ini merupakan bagian dari rangkaian acara wisuda ke-148 yang akan dilaksanakan oleh Universitas Udayana pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Baca Juga :  Denpasar Masih Pertimbangkan Lima Hari Sekolah

“Saya atas nama lembaga mengucapkan terima kasih karena para calon wisudawan karena telah menyelesaikan pendidikan dengan baik di Fakultas Ilmu Budaya. Ke depan, saya berharap kepada para calon wisudawan untuk tidak melupakan almamater tercinta, terutama ketika lembaga membutuhkan data terkait dengan tracer study. Saya juga berdoa agar para calon wisudawan sukses dalam berkarir nantinya,”sambutnya.

Pada yudisium kali ini, peraih predikat sangat memuaskan pada program doktor diraih oleh Dr. Suparman dari Program Studi Linguistik Program Doktor. Pada Program Studi Linguistik Program Magister, calon wisudawan dengan predikat sangat memuaskan diraih oleh Made Paramasuta Wijaya. Pada program sarjana, predikat dengan pujian diraih oleh Ni Luh Putu Ariasih dari Program Studi Sastra Inggris.

Baca Juga :  Undiksha Singaraja Jadi Pelanggan Premium, PLN Berikan Layanan Prioritas

Program studi yang paling banyak melepas calon wisudawan adalah Program Studi Sastra Inggris dengan jumlah calon wisudawan sebanyak 17 orang. Program Studi Sastra Indonesia sebanyak 10 orang. Program Studi Sastra Jawa Kuna satu orang, Program Studi Sastra Jepang sebanyak empat orang. Program Studi Antropologi satu orang, Program Studi Arkeologi sebanyak tiga orang dan Program Studi Ilmu Sejarah sebanyak dua orang.

Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari alumni kepada Fakultas Ilmu Budaya serta penyampaian pesan dan kesan dari lulusan terbaik. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini