Bupati Nyoman Giri Prasta
Bupati Nyoman Giri Prasta sekaligus Ketua MGPSSR Provinsi Bali menghadiri serta melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Penataran Agung Catur Parahyangan Ratu Pasek Linggih Ida Bhatara Mpu Gana di Punduk Dawa, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung, Senin (13/6/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bertepatan dengan Rahina Pemacekan Agung Soma Kliwon Wuku Kuningan, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta yang juga selaku Ketua Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Provinsi Bali bersama keluarga menghadiri sekaligus melaksanakan persembahyangan bersama serangkaian puncak pujawali Pura Penataran Agung Catur Parhyangan Ratu Pasek Linggih Ida Bhatara Mpu Gana di Punduk Dawa, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung, Senin (13/6/2022).

Ditemui seusai melakukan persembahyangan bersama, Bupati Giri Prasta mengatakan pujawali di Pura Penataran Agung Catur Parhyangan Ratu Pasek Linggih Ida Bhatara Mpu Gana Punduk Dawa yang jatuh pada Soma Kliwon Wuku Kuningan atau bertepatan dengan Rahina Pemacekan Agung ini merupakan bagian dari swadarma semeton Pasek di MGPSSR.

Baca Juga :  Dies Natalis Ke-46 Politeknik Pariwisata Bali, Ajak Semua Civitas Perkuat Kebersamaan

“Hari ini kami melaksanakan bhakti penganyaran dan kami selaku pengurus MGPSSR Bali juga sudah melaksanakan apa yang disampaikan oleh pengurus MGPSSR Pusat agar kita semeton pasek yang ada diseluruh Provinsi Bali agar melaksanakan persembahyangan di Pura Penataran Agung Catur Parhyangan Ratu Pasek Linggih Ida Bhatara Mpu Gana di Punduk Dawa ini,”ujarnya.

Pihaknya berharap melalui pujawali atau piodalan ini semeton pasek dimanapun berada agar selalu astiti bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, bakti ring kawitan, guyub ring semeton dan tindih ring bhisama. Dalam Pasemetonan Organisasi MGPSSR ini yang perlu selalu ditanamkan sesuai konsep Vasudhaiva Kutumbakam, kita adalah bersaudara.

Baca Juga :  Grup Astra Bali Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media, Jalin Silaturahmi Menjelang Lebaran

“Saya dan semeton pasek merupakan satu darah, mari kita sebagai keluarga besar MGPSSR membangun persaudaraan yang kuat bersatu membangun Bali yang seutuhnya dan NKRI pada umumnya,”tegasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News