fkh unud
Veterinary Aware and Care BEM FKH Unud mengadakan Animal Feeding Activities di Monkey Forest Sangeh. Sumber Foto : Istimewa 

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – VEACE atau Veterinary Aware and Care merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Bidang Pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana. VEACE merupakan salah satu program yang berfokus untuk meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa FKH mengenai isu-isu permasalahan terhadap lingkungan sekitar termasuk satwa liar yang ada di sekitar kita.

Volunteer Kegiatan Animal Feeding Activities tidak hanya untuk mahasiswa FKH, mahasiswa dari fakultas lain dan masyarakat umum juga dipersilahkan untuk mengikuti acara ini. Para Volunteer dapat mengisi form yang tertera dan bergabung ke dalam grup whatsapp untuk mempermudah penyampaian informasi. Volunteer juga dapat memberikan donasi, baik berupa makanan seperti kacang kulit, pisang, dan ketela, maupun donasi berupa uang yang dapat diberikan kepada contact person yang tertera pada pamflet kegiatan.

Baca Juga :  Pesan Mendalam Pada Penampilan Eka Badeng di Denfest ke-13

Adapun donasi yang terkumpul berupa uang sejumlah Rp90.000.000 dan bantuan dana dari BEM Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana yang digunakan untuk membeli makanan untuk monyet.

VEACE kali ini mengambil tempat di Sangeh Monkey Forest pada 4 Juni 2022. Para volunteer sebelumnya berkumpul di FKH Unud pada pukul 13.00 WITA dan berangkat bersama-sama menuju lokasi pada pukul 14.15 WITA.

Kegiatan dibuka dengan memberikan pengarahan kepada para volunteer oleh ketua panitia yaitu I Gusti Ngurah jagad Anom ksatria serta sambutan dari kepala pengelola Objek Wisata Sangeh.

“Saya sangat berterima kasih karena sudah mau mengadakan kegiatan ini dan masih peduli terhadap hewan yang harus kita lestarikan bersama,” ungkap I Made Sumohon selaku Kepala Pengelola Objek Wisata Sangeh. Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama agar kegiatan berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Polres Tabanan Gelar Operasi Cipkon Agung I 2017

Para volunteer dibagi menjadi 2 grup untuk memperluas area pemberian makan. Beberapa makanan yang diberikan kepada monyet berupa pisang, semangka, dan jagung. Jumlah peserta pada kegiatan ini yaitu sebanyak 30 mahasiswa.

“Kegiatan street feeding kali ini memberikan warna baru karena untuk pertama kalinya BEM FKH membuat kegiatan street feeding dengan hewan selain anjing, yaitu monyet. Kegiatannya menarik dan menyenangkan karena bisa bermain dengan para monyet,” ungkap Nanda Maharanti selaku salah satu peserta yang datang meramaikan.

Kegiatan VEACE ditutup dengan ucapan terima kasih dari ketua panitia, doa penutup, dan foto bersama. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini