Baruna Salah Satu Mahasiswa Unud yang Lolos IISMA 2022
Baruna Salah Satu Mahasiswa Unud yang Lolos IISMA 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai program unggulan pemerintah, Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) membuka peluang bagi mahasiswa S1 di seluruh Indonesia untuk mengikuti seleksi program IISMA 2022.

Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Udayana telah mengirimkan mahasiswa UNUD untuk mengikuti seleksi nasional. Visvanathan Gabriel Matrix Baruna Vivekananda yang akrab dipanggil Baruna merupakan salah satu mahasiswa UNUD yang lolos IISMA 2022 dari FISIP Unud, jurusan Hubungan Internasional 2019, baruna akan mengikuti program IISMA di University of Warsaw, Polandia

Baca Juga :  Walikota Rai Mantra Pimpin Aksi Bersih Pantai

“Sebenarnya banyak warna dalam perjalanan mengikuti seleksi IISMA, mulai dari research host University beserta negara tujuan, belajar untuk English Proficiency (saya pilih Duolingo), menulis esai, hingga wawancara yang bikin overthinking,” terang Baruna.

Ia juga menambahkan melalui proses ini, saya dilatih untuk mengenal potensi diri dan berkontribusi bagi negara sebagai ujung tombak generasi ke depannya. Mengingat kita telah memasuki era Society 5.0 dan Revolusi Industri 4.0, maka generasi muda harus siap dan memiliki kapabilitas.

Dari Kantor Urusan Internasional Unud (KUI) pun mendorong kami untuk maju sebagai Calon awardee. Singkat cerita, inilah langkah awal kita sebagai Mahasiswa, terdapat banyak langkah dan jalur yang kita ambil, namun memiliki tujuan untuk menjadi Mahasiswa yang unggul dan berkontribusi bagi negara. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini