Xiaomi dan Leica
Xiaomi dan Leica Umumkan Kerja Sama Strategis Jangka Panjang, Ciptakan Era Baru Mobile Imaging. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BEIJING – Xiaomi, perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar, hari ini mengumumkan kerja sama strategis dalam mobile imaging dengan Leica Camera, perusahaan legendaris yang memiliki tradisi panjang dalam hal kualitas, teknologi inovatif dan craftmanship khas Jerman. Smartphone imaging flagship pertama yang dikembangkan kedua perusahaan rencananya akan diluncurkan pada Juli tahun ini.

Xiaomi didirikan pada 2010, dan saat ini merupakan produsen smartphone terbesar ketiga di dunia. Dalam perjalanan bisnisnya sejak berdiri 12 tahun lalu, Xiaomi memiliki misi untuk membangun produk luar biasa dengan harga sebenarnya, sehingga semua orang di dunia dapat menjalani hidup yang lebih baik berkat kehadiran berbagai teknologi inovatif. Xiaomi telah menjual smartphone dan produk lainnya di lebih dari 100 negara dan wilayah di seluruh dunia. Dengan kekuatan riset dan pengembangan investasi jangka panjang dalam teknologi, Xiaomi telah menjadi pemimpin penting dalam hal inovasi teknologi di sektor elektronik konsumer dan manufaktur pintar. Dengan pengembangan dalam hal pencitraan foto, melalui riset jangka panjang untuk optik lensa, chip, algoritma dan lainnya serta pemahaman mendalam terkait mobile photography, Xiaomi secara konsisten telah menghadirkan pengalaman fotografi yang meliputi portrait, night scene dan snapshots.

Baca Juga :  Honda Buka Kembali Fasilitas Museum Honda Collection Hall di Mobility Resort Motegi Jepang

Selama lebih dari 100 tahun, Leica Camera telah menciptakan kamera lightweight yang digandrungi pakar street fotografi, serta lensa optik kamera berkelas dunia yang memenuhi antusiasme komunitasnya.

Dengan rekayasa optik yang cemerlang dan keterampilan yang tangguh, kamera Leica mudah dikenali berkat logo titik merahnya yang khas, yang mencerminkan karakter engineering Jerman yang sudah teruji dan terus menarik perhatian konsumen baru yang ingin menikmati ‘hasil foto khas Leica’ serta ingin memiliki kamera dengan desain yang luar biasa. Selain itu, Leica juga berhasil menarik sejumlah fotografer terkemuka serta merangkul talenta fotografi baru di seluruh dunia.

Baca Juga :  Bukti Samsung Galaxy S24 Series Bikin Hasil Foto Lebih Mengesankan

Xiaomi dan Leica memiliki kesamaan ide terkait pencitraan fotografi mobile dan kedua perusahaan antusias untuk terus mengeksplorasi kemampuan optik dan pengalaman fotografi di era pencitraan fotografi mobile lewat terobosan teknologi dan tuntutan estetik.

“Xiaomi berfokus untuk menciptakan pengalaman pengguna yang terbaik dan terus berharap untuk dapat membawa kemampuan fotografi smartphone ke arah yang lebih ekstrim. Xiaomi dan Leica memiliki kesamaan ide dan pendekatan dalam hal ini sekaligus mengapresiasi keunggulan di bidangnya masing-masing. Kerja sama ini akan menjadi dorongan hebat untuk strategi Xiaomi dalam hal pencitraan foto. Lewat kerja sama ini, berbagai hal seperti desain optik, orientasi estetik, teknologi inovatif, filosofi produk dan prerensi pencitraan foto dari kedua pihak akan menghadirkan kolaborasi dan perpaduan yang hebat,” kata Pendiri, Chairman dan CEO Xiaomi Group, Lei Jun.

Baca Juga :  Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania

“Pengumuman kerja sama strategis jangka panjang dengan Xiaomi hari ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami. Leica dan Xiaomi adalah brand premium global dan lewat proses kerja sama mendalam ini, kedua pihak telah berhasil menghadirkan sebuah era baru fotografi mobile. Kami yakin kehadiran produk smartphone flagship yang dikembangkan bersama ini akan menjadi wujud terobosan yang meningkatkan kedua perusahaan. Kami berkomitmen untuk menghadirkan kualitas gambar menakjubkan,estetika klasik Leica, kreativitas tak terbatas, dan membuka era baru bagi konsumen fotografi mobile,” kata CEO Leica Camera AG, Matthias Harsch. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News